IKUT BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN EXPO, LAPAS PEKANBARU PAMERKAN PRODUK WBP

Nasional169 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas Kelas II A Pekanbaru ikut berpartisipasi dalam kegiatan Expo Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Ismail Saleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau pada Rabu, (28 /12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau selama satu tahun, kegiatan ini juga diikuti Unit pelaksana Teknis (UPT) lain se-kota Pekanbaru.

Adapun produk unggulan yang dipamerkan dalam kegiatan Expo Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Pekanbaru ini antara lain sayur pak coy, kopi sachet, roti, telur ayam kampung, dan telur bebek.

Produk yang dipamerkan ini merupakan hasil dari program kegiatan pelatihan kemandirian yang diberikan oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru melalui Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), di mana WBP yang bersangkutan sebelumnya mendapatkan pelatihan. Setelah mereka menjadi terampil sehingga mereka dapat menghasilkan sebuah produk.

Kalapas Kelas II A Pekanbaru melalui Kasi Kegiatan kerja Jefriandy menjelaskan, “Hasil produk ini dibuat oleh WBP kita yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan-pelatihan di bidang kemandirian, hasil produk WBP ini juga dipasarkan di beberapa tempat di kota pekanbaru,” ucapnya.

“Kita terus gali kemampuan dari warga binaan kita, dan memberikan ruang-ruang serta bekal ilmu yang dapat mereka gunakan untuk melanjutkan kehidupan setelah bebas nanti dengan harapan tidak mengulangi kejahatan yang mereka perbuat dimasa yang lalu dan berguna bagi masyarakat,” sambung Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *