MUHASABAH AKHIR TAHUN,LAPAS PEKANBARU GELAR CERAMAH DAN DO’A BERSAMA

Nasional162 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Menyambut tahun baru masehi 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru menggelar muhasabah diri serta doa bersama yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Pekanbaru (27/12).

Diawali dengan penampilan grup marawis pesantren Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Pekanbaru, yang merupakan grup marawis beranggotakan WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru dibawah bimbingan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik).

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dilantunkan langsung oleh santri Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Acara selanjutnya sambutan sekaligus pengarahan oleh Kelapas Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang diwakili oleh Kasi Binadik Ismadi. Dalam sambutannya, Ismadi mengucapkan permohonan maaf karena Kalapas belum bisa hadir langsung dikarenakan ada agenda lain diluar.

Ismadi juga menambahkan agar seluruh wbp tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan masa hukuman di lapas, serta berterimakasih atas sumbangsih seluruh jamaah atas pembangunan masjid yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini.

“Mohon maaf karena Kalapas belum bisa hadir langsung di tengah-tengah kita karena sesuatu hal, tentunya dengan kegiatan muhasabah hari ini bisa menjadi semangat dan intropeksi diri terhadap tahun 2022 . pada kegiatan ini juga kita akan menyerahkan buku-buku islami yang merupakan bantuan dari perpustakaan nasional semoga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.” Ucap Ismadi.

Lanjut ke acara Inti, ceramah agama yang langsung disampaikan oleh Ustadz Syamsuardi atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Bombom. Dalam ceramahnya Ustadz Bombom mengajak kepada seluruh jamaah khususnya WBP untuk selalu menjaga sholat dan meningkatkan Ibadah selama menjalankan Hukuman .Selain itu inti dari ceramahnya adalah mengajak kepada seluruh jamaah untuk mengintrospeksi diri terhadap amal ibadah yang dilakukan sepanjang tahun 2022, senantiasa memohon ampun kepada Allah Swt serta melakukan Planing kedepan mengenai peningkatan amal ibadah serta mengurangi dosa-dosa. Acara ditutup dengan zikir bersama dan do’a yang dipandu langsung oleh Ustadz Bombom

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *