KONSISTEN LAKSANAKAN PIKET PAM NATARU, PESAN KALAPAS DALAM APEL PAGI

Nasional91 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Memulai rutinitas setelah akhir pekan, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan kegiatan apel pagi di halaman depan Lapas Pekanbaru, Senin (26/12/2022). Apel pagi diikuti mulai dari Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU), sampai dengan satuan pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga.

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno, dalam amanatnya menyampaikan beberapa himbauan kepada pegawai Lapas Pekanbaru. Dalam sambutannya diawali dengan penyampaian apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau atas pelaksanaan Apel Siaga pada Jumat lalu dan apresiasi khusus terhadap pemimpin apel serta laporan-laporan patroli sambang Aparat Penegak Hukum lainnya dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru pada Lapas Pekanbaru.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan Apel Siaga pada hari jumat lalu, kita juga mendapatkan apresiasi dari pimpinan kita di kantor wilayah. Bapak Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas laporan-laporan patroli sambang Aparat Penegak Hukum lainnya dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru pada Lapas Pekanbaru,” ucap Kalapas.

Kalapas juga menghimbau kepada seluruh jajaran Lapas Pekanbaru untuk menjaga sinergitas terhadap Aparat Penegak Hukum lainnya karena ini juga merupakan salah satu bagian dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju. Mengingat ini sudah memasuki last minute, Kalapas juga menghimbau untuk segera menyelesaikan tugas-tugas dan penyerapan anggaran menjelang akhir tahun 2022.

Dan terkait saat ini masih dalam momen Natal dan Tahun Baru, Kalapas  juga mengingatkan kepada seluruh jajaran khususnya jajaran keamanan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan troling, deteksi dini, dan tetap konsisten melaksanakan piket pengamanan Nataru sesuai dengan jadwal yang telah dibagi kepada masing-masing petugas.

Diakhir sambutan Kalapas juga tidak lupa mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh pegawai Lapas Pekanbaru yang beragama Kristen, “Khusus bagi pegawai kita yang Nasrani yang saat ini tengah berbahagia merayakan Natal. Selamat merayakan Natal, selamat berbahagia dan berkumpul bersama keluarga,” tutup Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *