BENCH LEARNING PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS, LAPAS PEKANBARU TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU DARI RUTAN SUNGAI PENUH

Nasional175 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com– Tiga tahun pasca pencapaian Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru masih memilki daya tarik tersendiri sebagai objek bench learning Pembangunan Zona Integritas (ZI). Pasalnya Tim ZI dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sungai Penuh melakukan lawatan ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam rangka kegiatan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM, Rabu (21/12/2022).

 

Tim yang berjumlah 12 orang anggota yang dipimpin oleh Indra Yuda, Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh dan diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno,  di ruang terbuka Pas Corner Lapas Pekanbaru.

 

Menurut kedatangannya, Indra bersama tim ke Lapas Pekanbaru guna melihat secara langsung terkait fasilitas penunjang dan program unggulan yang diterapkan di Lapas Pekanbaru hingga dapat meraih predikat bergengsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2019.

 

Pada kesempatan yang sama Sapto Winarno mengucapkan terima kasih karena telah memilih Lapas Pekanbaru sebagai salah satu tempat bench learning studi tiru. Beliau melanjutkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan yang sudah berkomitmen dan menjamin layanan yang diberikan telah bebas dari praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman semua yang telah bersedia datang ke tempat kami ini, Lapas Pekanbaru meraih Predikat WBK pada tahun 2019, tentunya kami sangat terbuka dan menerima rekan-rekan yang ingin mengetahui secara langsung pelayanan dan inovasi yang ada di Lapas Pekanbaru. Membangun ZI sampai pada akhirnya berhasil meraih predikat WBK/WBBM merupakan impian dari setiap satuan kerja, namun tentunya dalam proses tersebut harus di dorong dengan semangat integritas dari masing- masing pegawai, dan rela berkorban waktu serta dikuatkan pula dengan sosok pimpinan yang mampu menjadi role model kepada bawahannya.” ungkap Kalapas Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *