TUTUP KEGIATAN PELATIHAN KEMANDIRIAN KETERAMPILAN, KADIVPAS : AMBIL MOMENTUM INI UNTUK TERCIPTANYA KUALITAS KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK LAGI

Nasional74 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melalui jajaran seksi Kegiatan Kerja menggelar acara penutupan pelatihan keterampilan dan kemandirian tahun anggaran 2022 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Jumat (16/12/2022).

Dalam acara penutupan pelatihan ini turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, “Kepada seluruh peserta pelatihan kemandirian yang telah mengikuti pelatihan saya berharap kegiatan pelatihan-pelatihan yang selama satu tahun ini telah dilaksanakan dapat dimamfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan ini bukan hanya sekedar simbolis dan seremonial belaka namun akan menjadi tonggak untuk terciptanya kualitas kehidupan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Bertempat di aula Sahardjo Lapas Pekanbaru, penutupan pelatihan kemandirian ini juga turut dihadiri oleh Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno, Kepala UPT Pemasyarakatan se-kota Pekanbaru, Pejabat struktural dan pegawai Lapas Pekanbaru,serta WBP yang telah mengikuti pelatihan pada tahun 2022 ini.

“Tujuan pembinaan kemandirian yang kita laksanakan berupa pelatihan berbagai keterampilan adalah agar warga binaan memiliki bekal berupa keterampilan atau skill, sehingga ketika warga binaan bebas dan kembali ke masyarakat dapat bersaing di dunia kerja atau membuka usaha untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga serta yang paling penting tidak mengulangi lagi tindak pidananya,” ucap Sapto.

Sebelumnya, Lapas Pekanbaru melalui Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pekanbaru bekerja sama dengan CV Jasa Indah Sentosa telah memberikan 15 paket pelatihan kemandirian untuk tahun ini. Dimana jumlah seluruh peserta pelatihan adalah 300 orang WBP yang terdiri dari 20 orang WBP setiap satu paket pelatihan.

Setelah resmi menutup pelatihan kemandirian dan keterampilan, Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan Sertifikat kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan dan kemudian diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *