PENUH MOMEN HARU DAN SUKACITA, LAPAS PEKANBARU GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA WBP DAN KELUARGA

Terbaru81 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan acara Perayaan Natal Tahun 2022 bersama antara Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hamba Tuhan yang melayani di Lapas Pekanbaru serta keluarga WBP, Senin (12/12/2022).

 

Dalam perayaan Natal bersama ini juga turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Teodorus Simarmata, “Saya mengapresiasi kepada seluruh rekan panitia atas kerjasamanya dimana diantara kesibukan tugas masing-masing yang menumpuk masih tetap mempersiapkan segala sesuatunya sehingga perayaan Natal ini dapat terlaksana. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Warga Binaan yang turut serta dalam Perayaan Natal ini, semangat dan sukacita yang luar biasa menjadikan Natal ini menjadi lebih bermakna,” ucap Teodorus dalam sambutannya.

 

Perayaan Natal tahun ini juga turut dihadiri oleh Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno, Pejabat Eselon 4 Lapas Pekanbaru, dan Hamba-hamba Tuhan yang selama ini melayani di Lapas Pekanbaru. Yang membuat perayaan Natal tahun ini penuh dengan momen haru dan sukacita karena sebanyak  96 (sembilan puluh enam) orang WBP Lapas Pekanbaru yang beragama Kristen berkesempatan merayakan Natal bersama keluarga mereka masing-masing.

 

“Kami memberi hak dan pelayanan yang sama untuk WBP beragama dan memeluk keyakinan masing-masing, saling bersinergi, saling bertoleransi karena itu termasuk hak dasar atau Hak Asasi Manusia pada setiap orang. Alhamduliah, Puji Tuhan, semua berjalan dengan baik untuk mengaloksikan waktu, sarana, dan prasana untuk mendukung semua kegiatan pembinaan kerohanian dengan baik, terkhusus pada Perayaan Natal bersama tahun ini,” ucap Sapto dalam sambutannya.

 

Di kesempatan yang sama dalam sambutan dan laporanya Ketua Pelaksana Natal, Junedy Manik menyampaikan, perayaan natal ini dilangsungkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya juga menjelaskan bahwa sumber dana untuk ibadah dan perayaan Natal ini berasal dari kas gereja dan sumbangan pegawai. Untuk itu dirinya juga mengucapkan  Selamat Natal dan menyongsong tahun baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *