Cegah Aksi Kriminal C3 di jalanan, Polsek Senapelan Polresta Pekanbaru gelar patroli bersepeda

Nasional189 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Personil Polsek Senapelan Polresta Pekanbaru saat melakukan patroli sepeda di Jalan Riau, Kombes Pol Pria Budi, Kapolresta Pekanbaru mengatakan untuk mencegah aksi kejahatan di jalanan berupa pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor, dirinya menekankan kepada personilnya untuk aktif turun ke lapangan dengan melakukan patroli. Baik menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau roda dua bahkan patroli jalan kaki hingga menggunakan sepeda.

Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan, Polresta Pekanbaru, selain aktif melakukan patroli jalan kaki di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan yang rawan peredaran narkotika. Polsek Senapelan juga melakukan patroli menggunakan sepeda ke jalan-jalan yang rawan terjadinya aksi tindak kriminal maupun kecelakan lalu lintas.

“Patroli Sepeda Unit Samapta Polsek Senapelan, tadi kami laksanakan pada, Kamis, 08, Desember, 2022, mulai pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB, lokasi di Jalan Riau ” ungkap Kompol Arry Prasetyo, Kapolsek Senapelan , Kamis (08/12/22) melalui pesan daring dari gawainya.

Dijelaskan Kompol Arry, sasaran patroli sepeda tersebut tempat- tempat keramaian dan jalan raya serta persimpangan lalu lintas yang diperkirakan rawan terjadinya kemacetan saat masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari.

Diterangkan Kompol Arry, dengan patroli sepeda ini targetnya tercipta optimalisasi pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat khususnya penggunaan jalan saat masyarakat akan melaksanakan aktifitasnya.

Selain itu juga terang Kompol Arry, patroli yang dilakukan oleh Unit Samapta Polsek Senapelan bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan dan menekan angka kriminalitas khususnya daerah-daerah yang rawan.

“Pelaksanaannya kita juga melakukan Patroli Dialogis dengan tetap memberikan himbauan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban kepada masyarakat pengguna jalan, petugas parkir dan masyarakat yang sedang beraktifitas di tempat umum serta himbauan pentingnya menjaga barang berharga milik sendiri. ” tukas Kompol Arry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *