LANGKAH AWAL MEMBANGUN SUATU NIAT BAIK, KALAPAS PIMPIN SIDANG PRANIKAH PEGAWAI LAPAS PEKANBARU

Nasional146 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru kembali menyelenggarakan sidang nasehat pra nikah bagi petugas yang akan melaksanakan pernikahan bulan ini, Kamis (08/12/2022).

Bertempat di Ruang Sektretariat WBK WBBM Lapas Kelas IIA Pekanbaru, sidang nasehat pra nikah yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, juga dihadiri oleh Pejabat Struktural Eselon 4 dan Eselon 5, serta dan Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Pekanbaru berjalan dengan khidmat dan lancar.

Adapun sidang nasehat pra nikah kali ini untuk 1 (satu) orang petugas atas nama Wahyu Alfayed dan Sanya Aura Alifia sebagai calon istrinya, yang mana Sanya juga merupakan seorang pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Dalam pengarahannya Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, menyampaikan pesan-pesan serta masukan kepada peserta sidang, diantaranya yang paling utama adalah meminta kepada peserta sidang untuk tetap menjaga integritas, loyalitas, dan kebijaksanaan dalam bekerja mengingat calon mempelai bekerja pada satu kantor yang sama.

“Acara hari ini adalah hari yang penting untuk Wahyu dan Sanya, ini adalah langkah awal membangun dari suatu niat yang baik, kita pun ada di ruangan ini karena adanya rencana baik dari calon mempelai. Menikah dalam satu kantor itu bukan hal yg mudah, kita harus bisa dewasa dan bijak untuk memisahkan permasalahan di rumah dan di kantor,” ucap Sapto.

Sidang nasehat pra nikah ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh setiap pegawai Lapas Pekanbaru dan calon pasangan yang akan melangsungkan pernikahannya. Pada kegiatan ini pegawai akan diberikan nasihat dan penguatan terhadap tanggung jawabnya di rumah sebagai suami atau istri dan di kantor sebagai petugas Pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *