RAIH TOP 10 HUMAS PEMASYARAKATAN, KALAPAS APRESIASI TIM HUMAS LAPAS PEKANBARU DALAM APEL PAGI

Nasional193 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mulai dari pejabat struktural, JFT sampai dengan JFU melaksanakan kegiatan apel pagi Senin (14/11/2022) di halaman depan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru.

Dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno, dalam sambutannya diawali dengan penyampaian kabar gembira dan apresiasi kepada Tim Humas Lapas Pekanbaru atas pencapaian 10 UPT dengan jumlah berita positif terbanyak periode Bulan Januari-Oktober, hal ini disampaikan langsung oleh Sesditjen Heni Yuwono dalam kegiatan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan yang diikuti langsung oleh Kalapas di Hotel Discovery Ancol, Jakarta.

Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Lapas Pekanbaru untuk semua dukungannya dalam pencapaian Tim Humas Lapas Pekanbaru ini.

Sebelumnya Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga menyampaikan selalu memantau Humas Lapas Pekanbaru terkait pemberitaan dan khususnya dalam bagian wawancara yang sangat melengkapi suatu pemberitaan.

“Humas adalah salah satu kunci dari keberhasilan suatu Unit Pelaksana Teknis baik itu dalam mempublikasikan berita-berita positif maupun mengemas suatu berita untuk disampaikan kepada masyarakat. Kemudian ini juga menjadi kewajiban kita bersama dan suatu bentuk sinergitas terhadap UPT Pemasyarakatan lain yang mendapatkan berita negatif untuk kita berusaha redam dan tutupi dengan menyebarkan berita-berita positif,” ungkap Sapto.

Kemudian Kalapas menghimbau tentang penyerapan anggaran agar dilaksanakan semaksimal mungkin karena mengingat waktu yang sudah menjelang akhir tahun.

Diakhir sambutan, Kalapas juga mengingatkan kepada seluruh jajaran khusunya jajaran keamanan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan troling, deteksi dini, dan belajar dari pengalaman-pengalaman UPT lainnya. Dan terkait wabah Covid yang kembali mulai trend, Kalapas juga mengajak agar seluruh Petugas Lapas Pekanbaru tetap jaga kesehatan dan ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *