MAPENALING WBP BARU, DOKTER LAPAS PEKANBARU BERIKAN WEJANGAN PENTING

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Mapenaling atau masa pengenalan lingkungan merupakan program awal dalam melakukan penelitian terhadap latar belakang yang berkaitan dengan WBP, melakukan pengamatan terhadap sikap dan perilaku warga binaan, memberikan pengenalan lingkungan terkait sarana dan prasarana yang ada dalam lingkup Lapas serta memberikan arahan mengenai hak dan kewajiban Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut.

Pada kesempatan Mapenaling ini Tim Medis dari klinik Lapas Pekanbaru juga mengambil bagian untuk memberikan penjelasan yang berkaitan dengan kesehatan dan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi fisik Warga Binaan Lapas Pekanbaru, pada Selasa (08/11/2022).

Selain melakukan screening kesehatan dan tes warga binaan baru, Dokter Lapas Pekanbaru juga  memberikan pemahaman tentang berbagi penyakit menular dan bahayanya narkoba.

Diharapkan dengan sosialisasi mapenaling dari dokter Lapas Pekanbaru ini warga binaan dapat mengerti serta melaksanakan tata tertib yang berlaku di lapas dan memahami pentingnya menjaga kesehatan diri.

Dengan adanya kegiatan mapenaling ini diharapkan WBP dapat beradaptasi untuk menerima berbagai macam program pembinaan, baik kemandirian maupun kepribadian sehingga tujuan Pemasyarakatan mewujudkan re integrasi sosial dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *