Sosialisasikan Larangan Pilkada 2024, Ditlantas Polda Riau Adakan Quiz Berhadiah Kepada Masyarakat 

Nasional26 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau yang damai dan kondusif, Subdit Kamsel Direktorat Lalu lintas Polda Riau melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di seputaran Mall Plaza Sukaramai, Jumat (25/10/2024).

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kompol Sunarti bersama beberapa personil Dit Lantas Polda Riau, diantaranya Ipda Adelina, Bripka Tika, Briptu Putri dan Bripda Jessica.

 

Pemberian Quiz ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat riau tentang hal-hal yang harus di hindari selama Pilkada Riau 2024.

 

Personil Ditlantas juga mengajak masyarakat agar tidak terlibat dalam penyebaran berita bohong atau hoaks yang dapat memberikan dampak buruk dalam pemilihan kepala daerah di provinsi Riau.

 

Masyarakat juga diajak untuk turut serta dengan menggunakan hak pilih suaranya dan tidak golput .

 

Selanjutnya para pedagang dan pengunjung Mall Plaza Sukaramai dihimbau untuk tidak terlibat dalam praktik politik uang atau yang sering disebut serangan fajar.

 

Peserta quiz diberikan hadiah berupa helm, tumbler, dan buku panduan keselamatan jika berhasil menjawab pertanyaan di petugas.

 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Anom Karibianto, S.I.K secara terpisah menjelaskan, kagiatan ini merupakan upaya colling system kepolisian daerah Riau dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif pada pelaksanaan Pilkada Riau 2024.

 

Polda Riau berupaya menjaga situasi kamtibmas jelang dan pasca pilkada berjalan dengan damai dan kondusif. Karena pada prinsipnya, pilkada merupakan pesta demokrasi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang tepat untuk Provinsi Riau 5 tahun kedepan.

 

“Mari kita semua saling merangkul dan berkontribusi mewujudkan situasi kamtibmas yang damai dan kondusif pada Pilkada Riau 2024,” terang Kabid Humas.

 

“Ayo datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 nanti, gunakan hak pilih suara anda untuk mewujudkan Riau menuju Indonesia Emas 2045.” Pungkasnya.

 

Dalam sosialisasi yang dilakukan personil Ditlantas Polda Riau terdapat beberapa pantun yang diberikan untuk menghibur masyarakat.

 

*Pantun Anti Hoaks*

Jalan-jalan ke siberida

Pulang- pulang bawa cerita

Mari lawan hoaks pilkada

Saringlah dahulu sebelum sharing berita

 

*Pantun ajakan jangan golput*

Di kota bagan ada vihara

Viharanya bagus sambil berfoto ria

Mari gunakan hak pilih suara

Jangan bimbang dan jangan golput ya

 

*Pantun anti money politik*

Rajin menabung pangkal kaya

Baik budi bertenggang rasa

Politik uang bukan budaya

Pilihan kita menentukan bangsa.

 

*Pantun ajakan memilih datang ke TPS 27 November*

Wilayah pulau ada di meranti

Mie sagu sebagai makanan khasnya

Ayo datang 27 november nanti

Suaramu harapan kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *