Jelang Berakhirnya Ops Zebra LK 2024, Kapolres Siak Serahkan Sepeda dan Kursi Roda Untuk Keluarga Larosa

Nasional19 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com – Dua hari jelang berakhirnya Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Polres Siak salurkan bantuan kepada keluarga Larosa, warga Pasar Bawah Minas, Kecamatan Minas, Sabtu (26/10/2024).

 

Diketahui, Larosa merupakan warga kurang mampu yang harus membiyai kebutuhan anak-anaknya. Dimana, dua anaknya masih sekolah di salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Minas. Sementara, anak bunsunya mengalami kelumpuhan.

 

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar, SH, MH mengatakan, bantuan yang diserahkan  berupa satu set kursi roda, Sepeda dan paket sembako.

 

AKBP Asep menjelaskan awal mula pemberiqn bantuan kepada keluarga Larosa tersebut. Bermula, saat anggota Polres Siak melaksanakan Operasi Zebra LK 2024 di Kecamatan Minas, Sabtu pagi.

 

Saat itu, petugas Patroli Polres Siak melihat anak sekolah yang diketahui bernama Veronika bersama adiknya Ariman Jaya yang terlihat terburu-buru dan berlari kecil menuju sekolahnya.

 

“Setelah ditanya, kedua kakak-adik itu mengaku buru-buru ke sekolah karena takut telat masuk. Pasalnya mereka harus jalan kaki ke sekolah, karena tidak memilik Sepeda,”kata AKBP Asep

 

Setelah menerima informasi dari anggota Patroli Polres Siak itu, Kasat Lantas AKP Kaliman menginformasikan hal tersebut kepada Kapolres AKBP Asep Sujarwadi dan bersama anggota langsung bergerak cepat ke kediaman kelurga Veronika.

 

Setelah dilakukan pengecekan di rumah kediaman keluarga Larosa, ternyata, selain tidak punya sepeda untuk kendaraan anaknya pergi sekolah, diketahui juga, anak bungsu Larosa juga mengalami kelumpuhan di kedua kakinya.

 

Melihat kondisi itu, Kapolres Siak AKBP Asep dan Kasat Lantas Polres Siak AKP Kaliman langsung menyerahkan bantuan berupa sepeda untuk anak Larosa untuk ke Sekolah, Kursi roda untuk anak bungsunya dan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan keluarga tersebut.

 

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi Ibu Larosa. Selain itu, kata Polres Siak juga akan membantu pengobatan anak tersebut,”ujar AKBP Asep

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Siak AKBP Asep juga menyampaikan bahwa Operasi Zebra LK 2014 tersebut bertujuan tidak hanya semata melakukan tindakan represif dilapangan tetapi juga bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

Disamping itu tujuan Operasi Zebra LK 2024 ini juga untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kabupaten siak, semoga masayarakat lebih menyadari penting mematuhi peraturan nya lintas utk kemanan ketertiban kelancaran berlalu lintas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *