Pimpin Upacara Memperingati Hari Santri Nasional 2024 di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an, Ipda Khairul Ajak Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada

Nasional22 Dilihat

Siak, Metrojurnalis.com  – Selasa, 22 Oktober 2024, pukul 08.00 WIB, berlangsung upacara memperingati Hari Santri Nasional 2024 di halaman Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an, Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Sabak Auh, Ipda Khairul, SH, pengurus dan staf Pondok Pesantren, serta sekitar 100 santriwan dan santriwati Madrasatul Qur’an.

 

 

Kapolsek Sabak Auh, Ipda Khairul, bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin rangkaian kegiatan yang meliputi pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945, serta pembacaan Ikrar Santri dan Resolusi Jihad.

 

Pada amanat nya Kapolsek Sabak auh mengajak seluruh santri dan pengurus Ponpes ikut serta menciptakan siatuasi yang aman dan kondusif jelang pilkada, tidak terpengaruh berita Hoax.

 

Momen khidmat ini diiringi dengan lagu Mars Hari Santri dan ditutup dengan doa.

 

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar hingga pukul 08.50 WIB. Kegiatan ini tidak hanya menandai peringatan Hari Santri, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada peran santri dalam menjaga persatuan bangsa.

 

Menurut analisa, acara yang diadakan setiap tahun oleh Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an ini berjalan aman dan kondusif. Prediksi ke depan, kegiatan serupa akan terus berlangsung dengan suasana yang aman, memperkuat silaturahmi serta semangat kebersamaan di kalangan para santri dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *