Semarak, Hari Ini Polantas Jadi Irup di SLTA se Inhu, Begini Penjelasan Kasat Lantas 

Nasional8 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Hari ini, Perwira dan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Porles Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dan Polsek jajaran menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera disejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di seluruh kecamatan di Kabupaten Inhu. Hal tesebut membuat suasana upacara rutin setiap Senin itu lebih semarak dan bersemangat.

 

Polisi Lalu Lintas (Polantas) jadi Irup tersebut merupakan realisasi program Police Go To School itu dilaksanakan Senin, 21 Oktober 2024, yang di ikuti langsung oleh Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H pada salah satu SLTA di Rengat dan seluruh personel Satlantas Polres Inhu serta Polsek jajaran.

 

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu saat ditemui diruang kerjanya, Senin siang menjelaskan, Police Go To School adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024.

 

Lebih lanjut dijelaskan Kasat, berbeda dengan biasanya, Senin ini Satlantas Polres Inhu menurunkan seluruh personel ke seluruh kecamatan di Inhu untuk menjadi Irup Bendera di SLTA. Mulai di Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Seberida, Batang Gansal, Lirik, Peranap, Pasir Penyu dan lainnya.

 

Ketika memberikan amanat, masing-masing Irup mengajak dan mengedukasi para siswa-siswi akan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas yang menjadi salah satu tujuan operasi Zebra LK 2024.

 

Dengan harapan, agar siswa-siswi SLTA, seperti SMA, SMK, MAN, MTS, MA dan lainnya dapat mewujudkan budaya tertib dan disiplin berlalu lintas. Sehingga, angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas bisa ditekan atau dieliminir, terutama bagi usia pelajar.

 

Selain itu, para Irup juga mengajak siswa-siswi yang sudah punya hak pilih atau pemilih pemula untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Inhu serta mensosialisasikan lomba konten video imbauan lalu lintas Riau Adalah Kita yang dilaksanakan Ditlantas Polda Riau.

 

Kita berharap, melalui program Police Go To School, para pelajar di Kabupaten Inhu bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, kita terus melakukan terobosan-terobosan agar hal tesebut tercapai,” pungkas Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *