Polres Kampar menggelar Sosialisasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang di laksanakan di di Entrance Gerbang Tol Tanjung Alai .

Nasional23 Dilihat

Kampar, Metrojurnalis.com  – Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mendukung suksesnya pilkada . Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

 

Dalam sosialisasi tersebut, petugas membagikan Brosur yang berisi informasi tentang delapan prioritas pelanggaran yang akan menjadi fokus penindakan selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2024. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang telah tertib berlalu lintas, petugas juga memberikan coklat dan bunga.

 

Delapan prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 meliputi pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara yang melawan arus, serta berboncengan lebih dari dua orang.

 

Selain itu, Kendaraan Over Loading & Over Dimensi, melebihi batas kecepatan, dan Berkendara Dalam Pengaruh Alkohol juga menjadi fokus utama dalam operasi ini.

 

Dalam pelaksanaan operasi ini, Polres Kampar mengutamakan langkah preemtif dan preventif untuk mengedukasi serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara dan mengedepankan pendekatan yang edukatif dan persuasif, namun bagi pelanggaran yang membahayakan tetap dilaksanakan penindakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *