Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau Melakukan Kegiatan Ops Mantap Praja LK-2024 di Wilayah Hukum Polda Riau.

Nasional52 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja LK- 2024 dalam rangka Pengamanan Tahapan Pilkada Tahun 2024 (Tahap Kampanye), digelar oleh Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau, kegiatan ini berdasarkan UU No 2/ 2002 tentang Kepolisian Negara RI dan Rencana Operasi Mantap Praja LK- 2024 Nomor: R/Renops/17/VII/OPS.1.3./2024 tanggal 21 Juli 2024 tentang Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024, serta Surat Perintah Kapolda Riau Nomor: Sprin/1651/IX/OPS.1.3./2024 tanggal 24 September 2024. Sabtu (19/10/2024)

 

Dari pantauan media ini, kegiatan dilakukan diseputaran Kota Pekanbaru, dan menyasar para Pedagang Warung Sembako yang ada di Jalan Mulyorejo Kec. Sail, Pengunjung Warung Sarapan Jalan Pattimura Kec. Sail, Pedagang Kaki Lima SDN 158 Pekanbaru Jalan Pattimura Kec. Sail, dan Petugas Kebersihan Jalan WR Supratman Kec. Sail, petugas juga memberikan Subsubsatgas Edukasi.

 

Selanjutnya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja LK-2024 juga memberikan Subsubsatgas Sosialisasi kepada Pedagang Warung Jalan Ahmad Yani Kec. Sukajadi, Karyawan Agen Motor Bekas Jalan Ahmad Yani Kec. Sukajadi, Karyawan Variasi Motor Jalan Pangeran Hidayat Kec. Pekanbaru Kota, dan Karyawan Yamaha Motor Jalan Imam Bonjol Kec. Senapelan.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh AKBP Ileng Pribadianto, S.Pd. (Kasubsubsatgas Edukasi), AKP Aguslan, S.H. (Kasubsubsatgas Sosialisasi), AKP Dr. Raja Kosmos Parmulais, S.H., M.H., Ipda Dedi Sutarmidi., Ipda Erdi Agustimo, S.E., Aipda Firdaus, Aipda Darli Usman, Aipda Mulyadi, Aipda Agus Irawan, S.H., Aipda Delpatan Perta, S.H., Bripka Daoni MP, Bripka Ronny Novianus, Bripka Dedi Putra, Bripka Arion Shat Mamapar S, Brigadir Sony Chayadi, S.H., M.H., serta Bripda Sugeri Sukmawan.

 

Kemudian Subsubsatgas Edukasi yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja LK-2024 yaitu melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada Masyarakat untuk menambah wawasan tentang Pilkada serentak dalam rangka meningkatkan partisipasi massa pendukung calon untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama Tahapan Pilkada 2024. Hal ini dikatakan oleh AKBP Ileng Pribadianto, S.Pd. (Kasubsubsatgas Edukasi),

 

Lanjutnya, AKBP Ileng Pribadianto, S.Pd., mengatakan bahwa dalam kegiatan yang dilakukannya juga memberikan pemahaman kepada Masyarakat terhadap semua informasi tentang tahapan Pilkada dan filterasi terhadap misinformasi dan disinformasi seperti berita hoaks, hate speech, dan lain-lain

 

” melaksanakan edukasi untuk mengajak masyarakat guna menyukseskan tahapan Pilkada serentak 2024,” pungkasnya.

 

Ditempat yang sama, AKP Aguslan, S.H. (Kasubsubsatgas Sosialisasi) menerangkan bahwa kegiatan kali ini juga melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka memberikan pemahaman terhadap semua ketentuan dan aturan Pilkada.

 

” Melaksanakan himbauan kepada Masyarakat untuk menjaga ketertiban dan taat pada aturan/ketentuan yang berlaku, baik umum maupun terkait Pilkada,” tegas AKP Aguslan, S.H.

 

Kemudian, dirinya menjelaskan bahwa terlaksananya kegiatan penyuluhan kepada Masyarakat untuk menambah wawasan tentang Pilkada serentak dalam rangka meningkatkan partisipasi massa pendukung calon untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama Tahapan Pilkada 2024.

 

” Terlaksananya pemberian pemahaman kepada Masyarakat terhadap semua informasi tentang tahapan Pilkada dan filterasi terhadap misinformasi dan disinformasi seperti berita hoaks, hate speech, dan lain-lain,” papar AKP Aguslan, S.H.

 

Terlaksananya edukasi untuk mengajak masyarakat guna menyukseskan tahapan Pilkada serentak 2024 dan terlaksananya kegiatan sosialisasi dalam rangka memberikan pemahaman terhadap semua ketentuan dan aturan Pilkada, kata AKP Aguslan,

 

Kami berharap agar kedepannya terlaksana himbauan kepada Masyarakat untuk menjaga ketertiban dan taat pada aturan/ketentuan yang berlaku, baik umum maupun terkait Pilkada, tutupnya.

 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, dan terpantau aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *