PELATIHAN DAN EDUKASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN BERSAMA DAMKAR KUANTAN SINGINGI

Nasional30 Dilihat

Teluk Kuantan, Metrojurnalis.com  – Kamis (17/10) Damkar Kuantan Singingi melakukan Pelatihan dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran pada seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

 

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Teluk Kuantan dan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuantan Singingi

 

Dalam arahannya kegiatan akan berfokus pada materi penanggulangan kebakaran dan mengenal alat pemadam kebakaran serta praktik memadamkan api kecil menggunakan kain basah dan APAR.

 

Intruktur Muda Damkar mengambil tempat sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan segala bentuk kebakaran serta penanganannya.

 

Setelah memberikan materi, ia melanjutkan dengan mencontohkan langsung dengan kobaran api kecil dengan menggunakn kain basah dan APAR. Kemudian dilanjutkan dengan para petugas Lapas Teluk Kuantan.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi kepada Tamping Dapur Lapas Teluk Kuantan. Hal ini tentunya ditujukan agar para Tamping diharapkan bisa menangani secara awal terhadap bencana kebakaran.

 

Kalapas Teluk Kuantan, Wiwid Feryanto Rahadian mengatakan “Kegiatan Pelatihan dan Edukasi dengan Damkar ini sangat diperlukan. Agar para petugas jaga atau staff kantor bahkan para tamping bisa menghadapi bencana alam dengan teknik yang benar”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *