Jika Ingin Selamat dan Aman, Kasat Lantas Polres Inhu Ajak Pelajar Patuhi Lalu Lintas

Nasional26 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Pembekalan atau edukasi terhadap budaya tertib lalu lintas seharusnya ditanamkan sejak dini, setidaknya pada kalangan remaja atau pelajar. Hal inilah yang menjadi dasar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), gencar mendatangi sekolah-sekolah untuk sosialisasi tertib lalu lintas.

 

Kamis, 17 Oktober 2024 pagi, Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si diwakili Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H pimpin langsung silaturahmi dan edukasi budaya tertib lalu lintas pada pelajar SMAN 1 Rengat.

 

Selain ajakan tertib lalu lintas dalam kegiatan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024, juga dilaksanakan sosialisasi lomba konten video imbauan lalu lintas Riau Adalah Kita pada ratusan pelajar disekolah tersebut.

 

Kasat Lantas, disela-sela acara itu mengatakan, edukasi budaya tertib lalu lintas terhadap pelajar yang masuk dalam kategori dini dinilai sangat penting, karena pelanggaran aturan berlalu lintas, bahkan kecelakaan lebih dominan dialami kalangan pelajar.

 

“Jadi hal ini yang menjadi dasar kita untuk mengoptimalkan edukasi budaya tertib lalu pada pelajar,” kata Kasat.

 

Kemudian, lanjut Kasat, juga dilaksanakan sosialisasi lomba konten video Riau Adalah Kita yang dilaksanakan Ditlantas Polda Riau. “Berdasarkan evaluasi kita, justru para konten kreator, vlogger hingga youtuber banyak dari kalangan pelajar, kita berharap pelajar di Inhu juga banyak yang mengikuti lomba itu,” pungkas AKP Eri Asman.

 

Dalam rangka meningkatkan jumlah pemilih pemula, tambahnya, Satlantas Polres Inhu juga melaksanakan cooling system Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, serta cipta Kamseltibcarlantas selama tahapan Pilkada serentak pada kalangan pelajar yang diketahui sebagian besar sudah punya hak pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *