Pastikan Proses Cetak Logistik Pilkada Aman, Kapolres Rohul Bersama KPU Dan Bawaslu Monitoring Ke PT Gramedia 

Nasional13 Dilihat

JAKARTA, Metrojurnalis.com – Dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 (OMP-LK24) serta untuk memastikan semuanya aman dan terkendali, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH, melaksanakan monitoring dan supervisi Logistik KPU Surat Suara di PT Gramedia Jl Palmerah Selatan No 22-28 Jakarta, Selasa (15/10/2024) sekitar pukul 10.00 Wib.

 

Hadir dalam giat itu, Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husein, Ketua Bawaslu Fazrul Islami Damsir SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Fajar Haryowimbuko SH MH, Bendahara Pengeluaran Pembantu KPU Teti Kasmira, LO PT Gramedia Ibnu D Prastowo dan Arif, Staf Subbag KUL Kabupaten Rohul Juariah, Staf Subbag KUL Kabupaten Rohul Lismardi Mursalim, Operator Silog KPU Atikah Ilmi Mardhatillah, Staf Pelaksana Kesbangpol Emrinal SE dan Staf Pelaksana Kesbangpol Syahyat Daulay SPi

 

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husein Dirinya mohon kepada pihak PT Gramedia dalam mencetak Surat Suara agar diperhatikan, setiap lembarnya terlihat jelas, karena dikhawatirkan nantinya Surat Suara ada yang pudar ketika sudah sampai ke daerah.

 

“Untuk packing Surat Suara agar lebih diperhatikan, karena mengingat jarak yang jauh dan juga kondisi jalan yang rusak,” ungkapnya

 

Lanjut Cepi, sebelum pemberangkatan, agar kendaraan yang digunakan dicek dahulu sebelum berangkat. Dikhawatirkan nanti ketika dalam perjalanan mobil mengalami kerusakan.

 

“Mohon nanti dikomunikasikan Waktu Logistik sampai di Gudang, agar pihak dari KPU maupun dari Kepolisian hadir untuk penerimaan surat suara di Gudang Logistik KPU,” kata Dia.

 

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Rohul Fazrul Islami Damsir SH MH, menyampaikan, nanti dari pihak PT Gramedia agar kondisi kendaraan yang digunakan adalah kendaraan yang layak untuk digunakan.

 

“Karena mengingat jarak yang jauh untuk sampai ke Gudang Logistik KPU kabupaten,” tutur Eks Pengacara Kondang ini.

 

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH menyampaikan untuk Packingan Surat Suara harap diperhatikan, mengingat ini rawan mengalami kerusakan, baik itu Robek atau pun Basah.

 

“Dalam memuat logistik pilkada ke dalam mobil yang digunakan, agar lebih diperhatikan. Kita belajar dari pengalaman sebelumnya, ketika logistik pemilu tiba di Gudang Logistik terdapat Kotak Suara yang Basah terkena Air Hujan pada saat diperjalanan,” imbuhnya

 

“Ketika Surat Suara telah sampai di Gudang Logistik KPU Rohul untuk dipastikan jumlah Surat Suaranya. Jika ada Surat Suara yang rusak atau pun Kurang agar segera dikoordinasikan,” tegas AKBP Budi.

 

Sementara, LO PT Gramedia Ibnu D Prastowo, Dirinya akan memastikan kondisi surat suara yang dicetak itu kondisinya sudah layak sebelum dikirim.

 

“Kami akan memastikan packing dan kondisi kendaraan ekspedisi sebelum diberangkatkan ke daerah. Kami juga sudah menambahkan Mikrotek di lembar Surat Suara untuk mencegah adanya pemalsuan,” ujarnya.

 

“Kami mohon bantuannya kepada KPU Kabupaten Rohul untuk memastikan kondisi Surat suaranya ketika sudah sampai di kabupaten, segera melapor ke kami jika ada Surat Suara yang rusak atau pun kurang,” pungkasnya mengakhiri.

 

Giat monitoring dan supervisi Logistik KPU Surat Suara selesai sekitar pukul 11.30 Wib, selama giat berlangsung, situasi aman dan terkendali. (Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *