Sat Samapta Polres Siak Laksanakan Patroli Presisi Antisipasi C3 Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Nasional7 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com  – Pada hari Kamis, 10 Oktober 2024, Sat Samapta Polres Siak melaksanakan kegiatan patroli presisi di sejumlah objek vital dan daerah rawan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Siak. Patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, sekaligus mencegah aksi kriminalitas di wilayah tersebut.

 

Patroli yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dipimpin oleh AIPTU Afrizal A.M dan melibatkan lima personel lainnya, yaitu BRIPKA Syahrul Ramadhani, BRIGADIR Suci Yunita, S.H., M.H., BRIPDA Afrinaldi, BRIPDA Indramada, dan BRIPDA Vinansius Waldo. Mereka menyambangi beberapa lokasi strategis, termasuk Kantor Camat Kecamatan Dayun, Peron Sawit Rudi di Kecamatan Mempura, dan salah satu gerai Indomaret di Kecamatan Siak.

 

Selain mencegah tindak pidana C3, kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur Riau dan Bupati Siak. Dalam masa kampanye yang semakin intens, kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta mencegah adanya potensi gangguan yang dapat merusak suasana damai selama Pilkada berlangsung.

 

Hasil yang diharapkan dari patroli ini antara lain adalah pencegahan terhadap aksi kriminalitas dan terciptanya rasa aman di tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan citra positif Polri yang semakin presisi dan membangun kepercayaan publik terhadap kepolisian, terutama dalam menjaga keamanan menjelang momen penting Pilkada Serentak 2024.

 

Kegiatan ini berlangsung dalam situasi aman dan terkendali, dan masyarakat menyambut baik kehadiran personel Polri yang aktif menjaga keamanan di wilayah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *