AKP Yuda: Emak-emak Harus Menjadi “Embun Penyejuk” di Pilkada

Nasional850 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Kapolsek Seberida, AKP Yudha Efiars, S.H., melaksanakan patroli dialogis di Desa Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu, 12/10/2024

 

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran dari Polsek Seberida Polres Inhu, termasuk Kasium AIPDA R.F. Pulungan dan Brigpol Novi A. Siahaan, serta para anggota PKK desa setempat.

 

Dalam dialog yang hangat tersebut, AKP Yudha menekankan pentingnya peran ibu-ibu, khususnya anggota PKK, dalam menciptakan suasana yang damai dan aman selama Pilkada.

 

Ia menghimbau agar emak-emak menjadi “embun penyejuk” bagi masyarakat, menjaga komunikasi yang baik, serta mengajak seluruh elemen untuk tidak golput saat hari pencoblosan. “Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk memastikan pemilihan berjalan jujur dan adil,” ujarnya.

 

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan akan bahaya praktik black campaign yang dapat merusak suasana Pilkada.

Ia berharap semua pihak berkomitmen untuk menolak dan melaporkan tindakan tersebut, demi menjaga integritas Pilkada.

 

Ibu PKK Desa Sibabat menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas kegiatan ini. “Kami berkomitmen untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Kami akan aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara mereka dengan bijak,” ujarnya.

 

Kegiatan yang berlangsung dengan lancar dan aman ini diharapkan dapat membangun kesadaran di kalangan masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pilkada terutama dikalangan pemilih perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *