*Sat Lantas Polres Siak Sosialisasi dan Bagikan Brosur Lomba Konten Video Dalam Rangka Program Riau adalah KITA (Kota Indah Tertib dan Aman)*

Nasional27 Dilihat

Siak, Metrojurnalis.com  – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak meluncurkan program Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Lomba Konten Video bertema “Riau Adalah KITA (Kota Indah, Tertib, dan Aman)”

 

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Pos KTL Kabupaten Siak, pada 11 Oktober 2024. Adapun kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal berlalu lintas menjelang Pilkada Serentak 2024.

 

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi, melalui Kasat Lantas AKP Fandri, SH yang diwakili oleh Kanit Kamsel IPDA Ariawan K. Siregar, SH menyatakan bahwa lomba konten video ini bertujuan untuk mendorong masyarakat, terutama generasi muda, berpartisipasi dalam menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas.

 

Dalam rangkaian acara, brosur informasi keselamatan dibagikan kepada pengendara, dan sosialisasi langsung dilakukan untuk mengajak partisipasi aktif.

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan munculnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dapat meningkat, serta menciptakan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

 

IPDA Ariawan mengajak semua kalangan untuk berinovasi dan keratif dalam membuat video konten himbauan berlalu lintas sebagai bagian dari kampanye keselamatan lalu lintas.

 

Dalam program RIAU adalah KITA ada tujuh prioritas pelanggaran untuk tidak dilakukan saat berkendara antara lain tidak menggunaan helm SNI, tidak menggunakan handphone saat berkendara, tidak berkendara dibawah umur, tidak berkendara dibawah pengaruh alkohol, tidak melawan arus, tidak menggunakan knalpot brong dan tidak menggunakan safety belt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *