Polresta Pekanbaru Gelar “Jumat Curhat” Bersama Polsek Rumbai: Upaya Dengarkan Aspirasi Masyarakat 

Nasional16 Dilihat

Pekanbaru Metrojurnalis.com – Polresta Pekanbaru melalui Polsek Rumbai mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” sebagai bentuk sinergi Polri bersama masyarakat di wilayah Kelurahan Muara Pajar Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat pagi di Kantor Lurah Muara Pajar Timur, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk perwakilan dari Polresta Pekanbaru, tokoh masyarakat, serta mahasiswa dari Universitas Riau yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).Jumat (11-10-2024)

 

Acara “Jumat Curhat” dihadiri oleh Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru IPTU Said Khairul Iman, SH, MH, beserta jajarannya, Kanit Binmas IPDA Kamra Juaidi, sejumlah Bhabinkamtibmas dari berbagai kelurahan di wilayah Rumbai, serta Ketua LPM Efendi Nainggolan dan masyarakat setempat. Lebih dari 30 orang, yang terdiri atas para RW, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda hadir dalam kegiatan ini.

 

Dalam sambutannya, IPTU Said Khairul Iman menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dan menegaskan komitmen Polri untuk selalu berada di tengah masyarakat. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri Se-Indonesia, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat melalui dialog langsung. Kami hadir untuk mendengar setiap keluhan, saran, dan aspirasi yang masyarakat ingin sampaikan,” ujar IPTU Said

 

Pada sesi tanya jawab, beberapa isu krusial disampaikan oleh masyarakat, termasuk masalah narkoba, hoaks di media sosial, serta dampak pembangunan jalan tol terhadap infrastruktur di wilayah tersebut. Beberapa warga menyampaikan keresahan mengenai peredaran narkoba di wilayah Rumbai, yang menurut mereka meresahkan. Menanggapi hal ini, IPTU Said Khairul Iman menegaskan kesiapan Polsek Rumbai untuk menerima laporan kapan saja dan berkomitmen memberikan edukasi serta melakukan langkah-langkah pencegahan agar lingkungan tetap aman dan terbebas dari narkoba.

 

Selain itu, terkait maraknya hoaks di media sosial, IPTU Said juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya. “Kami berharap masyarakat tidak langsung memposting atau membagikan berita yang belum dipahami sepenuhnya, karena ini dapat menimbulkan keresahan dan ketidakpastian,” jelasnya.

 

Masalah lainnya yang diangkat dalam pertemuan ini adalah terkait kerusakan jalan akibat aktivitas pembangunan jalan tol. Lurah Muara Pajar Timur, Muchlis SKM, MM, berjanji akan berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk mencari solusi terbaik guna memperbaiki infrastruktur jalan yang terdampak.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini ditutup dengan foto bersama dan harapan agar program serupa dapat terus dilaksanakan untuk memfasilitasi komunikasi yang efektif antara Polri dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai berharap dapat semakin memahami aspirasi warga serta menjalin kedekatan dengan masyarakat sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Rumbai.

 

Acara berjalan dengan lancar dan aman, sesuai harapan semua pihak yang hadir. Dokumentasi kegiatan disertakan untuk menjadi bagian dari laporan kegiatan resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *