Polres Kampar Cooling System Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik.

Nasional29 Dilihat

Kampar, Metrojurnalis.com – Polres Kampar melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Cooling System Pilkada Damai dan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Serta Sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik Kepada Gen Z kepada para pelajar di Aula Sanika Satyawada, Kamis (10/10/2024).

 

Dalam kegiatan ini di pimpin Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang diwakili Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra didampingi AKP Vino Lestari serta di hadiri Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar M. Abrar Anas serta di ikuti oleh Perwakilan Para Guru,Mahasiswa dan Pelajar SMA Se Kabupaten Kampar.

 

Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra Menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar sekaligus menjadikan mereka pelopor keselamatan dalam berkendara.

 

Dalam acara tersebut, mahasiswa dan pelajar diberikan pemahaman mendalam tentang cara berkendara yang benar, serta kelengkapan yang wajib dipenuhi saat mengendarai kendaraan bermotor.

 

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap keselamatan, Satlantas Polres Kampar juga membagikan helm kepada para Guru pendamping.

 

Kasat Lantas Polres Kampar Akp Vino Lestari menambahkan, selain kampanye keselamatan berlalu lintas, sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik Kepada Gen Z, serta kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya “cooling system”untuk menciptakan suasana aman, sejuk, dan damai selama Pilkada di Kampar serta “Untuk para pemilih pemula, kami mengimbau agar tidak terhasut berita yang tidak benar, hindari politik uang, dan jangan sampai golput,”

 

“Kami menyasar Mahasiswa dan pelajar SMA karena selain mereka sudah mulai mengendarai kendaraan bermotor, mayoritas juga merupakan pemilih pemula. Ini langkah kami untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan damai,” ujar AKP vino

 

Di tambahkan Kasat Lantas bahwa Kepolisian Daerah Riau mengadakan Lomba Jurnalistik Polda Riau dengan tema Pemilu Damai 2024.

 

Kasat lantas menerangkan, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal melaunching pelombaan  jurnalistik  Polda Riau Rabu (09/09/2024) kemarin.

 

“Bapak Kapolda ingin memborbardir ruang media dengan pemberitaan pesan-pesan damai, colling system, pesan-pesan yang dingin sekaligus menchalenge para Mahasiswa dan Pelajar SMA,”

 

Kasat menerangkan, bahwa lomba tersebut dikhususkan untuk seluruh Masyarakat Umum, TNI Polri, Mahasiswa & Pelajar di Kabupaten Kampar

 

” Kepolisian memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengirimkan bahan karya jurnalistik hingga penutupan pada  4 Desember 2024 mendatang dan adapun karya yang dilombakan seperti kategori tulisan feature, lomba foto dan video jurnalistik. Hadiah yang dilombakan Puluhan Juta Rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *