Bhabinkamtibmas Polres Siak Efektifkan DDS Sebagai Sarana Cooling System Ciptakan Pilkada Damai

Nasional28 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com – Berbagai upaya telah dilakukan Kepolisian resor siak untuk terus menciptakan rasa aman dan damai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, lewat kehadiran Polri, salah satu upaya tersebut yakni Cooling System melalui Door to Door System (DDS).

 

seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kampung Pinang sebatang timur Bripka Jumi.P. Sihombing kepada warga binaannya, Selasa (8/10/2024).

 

Door to Door System (DDS) ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah warga lainnya, untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.

 

Melalui kesempatan itu Bripka Jumi tak hanya sekedar berinteraksi dengan warga, namun membangun kepercayaan dan keakraban antara Kepolisian dengan masyarakat.

 

Dalam kegiatan itu tampak terlihat Bhabinkamtibmas secara intens melakukan komunikasi aktif dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

 

Ia berpesan kepada warga tentang pentingnya saat ini menjaga kondusifitas keamanan, ketertiban, kerukunan dan solidaritas antar warga.

 

“Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan persaudaraan harus tetap kita pupuk dan jaga, agar terciptanya Pilkada yang aman, sejuk dan damai.” Ungkapnya.

 

Dia meminta dukungan aktif dan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif di lingkungannya serta, hindari pelanggan Pemilu dengan tidak terlibat langsung dalam politik praktis baik itu Money Politic, kampanye hitam, serta, tidak mudah mempercayai isu sara maupun informasi yang belum tentu jelas kebenarannya (hoax).

 

Bhabinkamtibmas itu juga memberikan pemahaman hukum kepada warga yang dikunjunginya terkait kasus pencabulan anak di bawah umur yang meningkat dan mengharapkan kepada orang tuanya harus lebih memperhatikan anaknya keseharian dalam bermain dan juga dampak dari karlahut serta tindak pidana lainnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K M.SI, melalui Kapolsek Tualang Kompol Hedrix. SH.MH menekankan tentang pentingnya DDS ini sebagai bagian dari strategi Kepolisian dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Karena itu, Ia terus memotivasi para Bhabinkamtibmas untuk dapat mengoptimalkan kegiatan ini, guna memberikan Imbauan terkait situasi kamtibmas khususnya jelang Pilkada serentak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *