Upaya Ciptakan Kamtibmas Selama Tahapan Pilkada 2024, Personil Sat Binmas Polres Rohul Rutin Giat Cooling System 

Nasional21 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com – Dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 (OMP-LK24), Personil Sat Binmas Polres Rokan Hulu (Rohul) mengelar Cooling System dengan Masyarakat, di Warung Buk Aleya Jalan Lingkar Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Senin (7/10/2024) sekitar pukul 10.30 Wib.

 

Tampak dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas Iptu Zulkarnain S Sos, bersama Personil Sat Samapta Bripka Manik berdukusi dengan Tokoh Masyarakat, guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai dan kondusif.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Binmas Iptu Sintong Panjaitan, mengatakan Personil Sat Binmas Polres Rohul menyampaikan himbauan Kamtibmas.

 

“Kepada Masyarakat untuk waspada terhadap Curas, Curat, Curanmor (3C), dengan pro aktif dalam giat Pos Satkamling, memarkirkan kendaraan di tempat aman, lengkapi kendaraan dengan Kunci Ganda, tidak membawa atau memakai perhiasan emas atau barang-barang berharga secara berlebihan, tidak pulang larut malam dan mengecek kembali pintu dan jendela rumah ketika hendak istirahat,” ujar Iptu Sintong.

 

Lanjutnya, Kepolisian menghimbau kepada Masyarakat agar menjauhi Narkoba dan memberikan sosialisasi maupun edukasi tentang Bahaya Narkoba dan sanksi hukumnya bagi para Pelaku Narkoba.

 

“Kepada para remaja untuk tidak melakukan Balap Liar, karena mengganggu kenyamanan masyarakat dan menghambat kelancaran lalu lintas di jalan raya, memicu aksi tawuran, memicu aksi perjudian dan meningkatkan lakalantas,” paparnya

 

Diharapkannya, agar Masyarakat bijak dalam bermedsos dan tidak termakan adanya informasi yang tidak benar atau Haox, apalagi di masa Tahapan Pilkada Tahun 2024.

 

“Masyarakat agar tetap menjaga persatuan, pilihan boleh berbeda, tetapi menjaga persatuan, kerukunan dan keutuhan Bangsa adalah yang paling utama,” pungkasnya. (Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *