Polsek Kuantan Mudik dan Polsek Hulu Kuantan Beri Ucapan Selamat HUT TNI ke-79, Tingkatkan Sinergi Polri dan TNI

Nasional14 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Polsek Kuantan Mudik dan Polsek Hulu Kuantan beserta rombongan menyambangi Koramil 8 Kuantan Mudik untuk memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-79 pada Sabtu (5/10/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Hulu Kuantan, IPTU Pardomuan Aris Suranta, SH, dengan diikuti sejumlah personel dari kedua polsek sebagai bentuk penghargaan dan simbol soliditas antara Polri dan TNI.

 

Acara yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB di Markas Koramil 08 Kuantan Mudik ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara kedua institusi, yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan. Dalam kegiatan ini, Kapolsek Hulu Kuantan, IPTU Pardomuan Aris Suranta, SH, didampingi oleh beberapa personil lainnya, yaitu IPTU A Razak, yang mewakili Kapolsek Kuantan Mudik, IPDA Hendri, Kanit Binmas Polsek Hulu Kuantan, Ny. Nova Kartolo, yang mewakili Bhayangkari, Personil Polsek Kuantan Mudik, dan Personil Polsek Hulu Kuantan.

 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Hulu Kuantan, IPTU Pardomuan Aris Suranta, SH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran TNI, khususnya yang bertugas di Koramil 08 Kuantan Mudik. Ucapan tersebut tidak hanya menjadi simbol perayaan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian TNI dalam menjaga kedaulatan negara, terutama di wilayah hukum Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek secara simbolis menyerahkan kue ulang tahun dan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI yang ke-79, Dengan bertambahnya usia ini semoga TNI semakin lstiqomah dalam mengabdi kepada negara, “Kami dari Polsek Hulu Kuantan dan Polsek Kuantan Mudik dengan tulus menyampaikan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-79. Semoga ke depan, TNI dan Polri dapat terus bersinergi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan perdamaian di wilayah ini, serta bersama-sama menghadapi berbagai tantangan, termasuk Pilkada Serentak 2024,” ucap IPTU Pardomuan.

 

Kegiatan ini juga memiliki makna penting dalam menjaga hubungan baik antara Polri dan TNI, khususnya di Kuantan Singingi. Dalam konteks keamanan wilayah, sinergi antara kedua institusi sangat diperlukan, terlebih dengan berbagai tantangan keamanan yang dihadapi, termasuk menjelang Pilkada Serentak 2024. Dengan adanya komunikasi yang baik dan komitmen bersama, TNI dan Polri diharapkan mampu menjaga kondusivitas wilayah, menciptakan rasa aman, dan memperkuat persatuan di tengah masyarakat.

 

Kopda Hendi, mewakili Koramil 08 Kuantan Mudik, menyambut baik kehadiran Kapolsek dan personil Polri. Ia menyatakan bahwa TNI akan terus mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya di Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. TNI dan Polri di Kuansing akan terus bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk masyarakat,” tuturnya.

 

Selain memperingati HUT TNI, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat komitmen TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan-tantangan keamanan yang akan datang, terutama Pilkada Serentak 2024. Dengan sinergitas yang kokoh antara kedua institusi, diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

 

Polri dan TNI di Kuansing bertekad untuk terus berkolaborasi demi menjaga keamanan selama tahapan Pilkada. “Dengan semangat kebersamaan ini, kami yakin bahwa Pilkada Serentak 2024 akan berjalan lancar dan aman, tanpa gangguan yang berarti. Kerjasama dan sinergi TNI dan Polri menjadi kunci utama dalam menciptakan situasi yang kondusif,” pungkas Kapolsek.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *