Sholat Jum’at Keliling, Kapolsek Minas Cooling System di Masjid Al Istiqomah Mandiangin

Nasional9 Dilihat

Siak, Metrojurnalis.com – Dalam upaya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Kapolsek Minas, Kompol Wan Mantazakka, S.H., M.H., beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Cooling System sambang warga. Kegiatan ini dilakukan di Masjid Al Istiqomah, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (04/10/2024).

 

Kapolsek Minas, didampingi Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas, menyampaikan sejumlah pesan penting kepada Imam Masjid dan jamaah yang hadir. Diantaranya, ajakan untuk mendukung Pilkada yang aman dan damai, mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada saat Pilkada.

 

Kegiatan sambang warga ini, kata Kapolsek, merupakan salah satu upaya Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada. Dengan melibatkan para jamaah masjid, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

 

“Kegiatan Cooling System ini dilaksanakan untuk mengajak semua lapisan masyarakat menciptakan Pilkada Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat. Saya selaku Kapolsek Minas akan melakukan Safari Sholat Jumat atau Jumat Keliling setiap minggunya,” imbuh Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI,. melalui Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH,.

 

Seperti minggu lalu kata Kapolsek, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Rahmat Kelurahan Minas Jaya.

 

“In Syaa Allah Jumat depan kami jadwalkan di masjid yang berada di Kampung Minas Timur. Selain himbauan tentang Pemilu Damai, kami juga sekaligus sosialisasi tentang Pencegahan Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak,” terangnya.

 

Dalam giat ini, Kapolsek juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk hadir ke TPS guna menyalurkan hak suaranya pada pilkada mendatang.

 

“Pilihan boleh beda, namun persatuan yang utama. Perbedaan Pilihan cukup di bilik suara saja. Kami mengajak semua masyarakat berpartisipasi dalam membangun dan menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif pada semua Tahapan Pilkada,” tuturnya.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *