Polsek Hulu Kuantan Lakukan Pengamanan Kampanye Pilkada 2024 Paslon Cagub-Cawagub

Nasional17 Dilihat

KUANTAN SINGINGI, Metrojurnalis.com  – Kepolisian Sektor Hulu Kuantan melakukan pengamanan ketat terhadap kegiatan kampanye pertemuan tatap muka dan dialogis Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 2, H. M. Nasir dan H. M. Wardan (NAWAITU), di Desa Sampurago, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Kampanye ini berlangsung pada Jumat sore, (4/10/2024), pukul 17.15 WIB bertempat di kediaman Reky Fitro, S.Pt., M.Pt, seorang tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Kuansing.

 

Kampanye pertemuan tatap muka dan dialogis, dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Sampurago serta tokoh-tokoh penting dari wilayah Kecamatan Hulu Kuantan. Jumlah massa yang hadir diperkirakan mencapai 200 orang, yang terdiri dari simpatisan paslon NAWAITU, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 

Turut hadir dalam kampanye tersebut adalah Calon Gubernur Riau nomor urut 2, H. M. Nasir, serta beberapa tokoh penting lainnya seperti Anggota DPRD Kabupaten Kuansing, Pedrios Ghusni dan Reky Fitro, S.Pt., M.Pt. Selain itu, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T.J, yang juga bertindak sebagai juru kampanye dan penanggung jawab acara, menyampaikan pidato mendukung paslon NAWAITU.

 

Untuk mendukung kampanye ini, panitia menggunakan sejumlah alat peraga kampanye, diantaranya Satu set sound system, Sepuluh buah bendera partai, Dua buah baliho, dan Dua buah spanduk yang dipasang di sekitar lokasi acara. Dengan persiapan yang matang, alat peraga tersebut digunakan untuk menarik perhatian masyarakat dan mendukung komunikasi visual selama kampanye berlangsung.

 

Pengamanan ketat dilakukan oleh personel Polsek Hulu Kuantan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya kampanye. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Hulu Kuantan Iptu Pardomuan Aris Suranta, S.H, serta tujuh personel Polsek Hulu Kuantan dikerahkan untuk melakukan pengamanan kampanye. Mereka melakukan pengawasan di sekitar lokasi kampanye guna mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kampanye berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, melalui Iptu Pardomuan Aris Suranta, S.H, menegaskan pentingnya menjaga keamanan selama masa kampanye Pilkada 2024, mengingat tingginya antusiasme masyarakat dalam mendukung calon-calon pemimpin daerah. “Kami memastikan bahwa seluruh kegiatan kampanye diwilayah Kecamatan Hulu Kuantan berjalan aman dan kondusif, agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi mereka dengan tenang tanpa adanya gangguan,” ujar Iptu Pardomuan.

 

Masyarakat yang hadir dapat mengikuti jalannya pertemuan dialogis dengan tertib, di mana calon Gubernur H. M. Nasir dan timnya memaparkan visi dan misi mereka dalam membangun Provinsi Riau.

 

Pada akhir kampanye, Iptu Pardomuan menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan panitia kampanye, pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat untuk menjaga kondusifitas wilayah selama rangkaian kampanye Pilkada 2024. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dalam kegiatan masyarakat, terutama di masa-masa krusial seperti Pilkada, agar semuanya berjalan sesuai aturan dan tercipta situasi yang aman dan damai,” ujar Iptu Aris.

 

“Kampanye pertemuan tatap muka dan dialogis berjalan lancar berkat pengamanan maksimal dari Polsek Hulu Kuantan. Kehadiran ratusan simpatisan dalam suasana aman dan kondusif mencerminkan kesuksesan upaya pengamanan serta pentingnya kolaborasi antara aparat penegak hukum dan masyarakat dalam menjaga stabilitas selama proses Pilkada 2024 berlangsung,” ujar Iptu Aris mengakhiri.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *