TIM COOLING SYSTEM DITLANTAS POLDA RIAU GELAR SOSIALISASI DAN EDUKASI GENERASI Z*

Nasional18 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Dalam rangka mensukseskan Pilkada Riau 2024 – 2029 dan terwujud Pilkada Riau yang Damai, tertib dan berkeselamatan, Direktorat Lalu Lintas ( DITLANTAS) Polda Riau terus meningkatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, salah satunya Generasi Z (Gen Z) generasi yang dikenal sebagai iGen atau Generasi Internet.

 

Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau yang di pimpin Pamin 1 Si STNK Ditlantas Polda Riau IPDA Maxiwilhelmus H, S.H., M.H bersama IPDA Helen mejelaskan.

 

“Pagi ini kita melaksanakn kegiatan Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Riau 2024, untuk hari ini kita laksanakan di Sekolah MAN 2 Pekanbaru Jl. Diponegoro Pekanbaru, kegiatan kampanye keselamatan dan sosialisasi himbauan Kamtibmas merupakan salah satu tujuan utamanya adalah menciptakan kesadaran para pelajar untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan kita harapkan bisa menjadi PELOPOR KESELAMATAN baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan nya.” Jelas IPDA Maxiwilhelmus kepada Awak Media, Selasa (01/10/24)

 

Terpantau di lokasi Kegiatan Kampanye Keselamatan tidak saja diikuti para Siswa dan Siswi MAN 2 namun juga para guru dan staf, tampak personel Ditlantas Polda Riau membagikan brosur himbauan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas, agar dalam masa suasana Pilkada Riau 2024 bisa berjalan aman tertib dan berkeselamatan.

 

Lebih lanjut IPDA Maxiwilhelmus mengatakan bahwa Kampanye Keselamatan yang dilaksanakan di MAN 2 Pekanbaru prioritas utamanya adalah Generasi, karakteristik dari Generasi Z itu sendiri yang bisa di liat secara keseharian Suka berkolaborasi, Fleksibel, Menyukai tantangan, Suka mencari cara baru dalam menyelesaikan masalah, Tech savvy (mahir teknologi), Mandiri, Toleran, Suka berkomunikasi secara maya dan memiliki ambisi yang kuat.

 

“Para siswa dan Siswi ini merupakan generasi dan harapan kita kelak untuk menjadi lebih baik dari kita tentunya, adek-adek yang Generasi Z ini sangat cerdas dan mudah bergaul, selain itu mereka sangat lihai menggunakan technologi, melalui Kampanye Keselamatan dan Cooling System yang kita gelar, Generasi Z ini bisa kita harapkan untuk memberikan pemahaman informasi agar mereka semu bisa menjelaskan kepada sanak saudara nya untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi hoax, apalagi Trans nya pengguna media sosial cukup Tinggi, kita harapkan, peran serta adek-adek kita bisa memberikan dampak positif untuk keluarga dan lingkungannya guna terciptanya Pilkada Riau 2024 dengan damai tertib dan berkeselamatan.” Harapnya.

 

Sementara itu, Kepada Sekolah MAN 2 Pekanbaru Ghafardi, S.Ag., M.Pd.i mengucapkan Terimakasih kepada Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau yang sudah mau melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan di MAN 2 Pekanbaru.

 

“Kami selaku Guru dan keluarga Besar MAN 2 Pekanbaru mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TIM Cooling System Ditlantas Polda Riau, ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan banyak hal yang bisa kita petik dari hasil kegiatan ini, kita berharap kegiatan ini terus berkesinambungan, selain memberikan pemahaman tata tertib berlalu lintas, kita juga ikut mengerti bagaimana menggunakan Media Sosial dengan bener,” ucapnya Ghafardi, S.Ag., M.Pd.i Kepala Sekolah MAN 2 Pekanbaru.

 

Kegiatan yang berlangsung usai kegiatan Apel Pagi bersama Siswa dan Siswi MAN 2 Pekanbaru sekira pukul 07.30 WIB yang dilaksanakan dilapangan Apel Sekolah, tampak Para Siswa dan Siswi MAN 2 Pekanbaru begitu antusias mengikuti kegiatan Kampanye Keselamatan, selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. (*** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *