DALAM KONDISI HUJAN, WAKIL KEPALA KEJAKSAAN TINGGI MALUKU PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA*

Nasional20 Dilihat

KEJAKSAAN TINGGI MALUKU, Metrojurnalis.com  –  Selasa 01 Oktober 2024, sekitar pukul 07.30 Wit, bertempat dihalaman Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Jefferdian selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, Meski Kota Ambon dalam kondisi hujan.

 

Pelaksanaan Upacara yang dikoordinir Perwira Upacara Ahmad Latupono, S.H.,M.H dan Komandan Upacara Achmad Attamimi, S.H.,M.H, diikuti oleh Asisten Bidang Intelijen Rajendra D. Wiritanaya, S.H, Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Yunardi, S.H.,M.H, Asisten Pidana Militer Kolonel Chk. Satar M. Hutabarat, S.H.,M.H, Asisten Pengawasan Rio Rizal, S.H.,M.H, Para Koordinator, Para Jaksa Senior serta Para Pegawai Jaksa dan Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Maluku dan Kejaksaan Negeri Ambon.

 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan sebuah bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, dikenang oleh Wakajati Maluku dengan memimpin seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa – jasa para Pahlawan yang telah yang gugur dalam menjaga keutuhan dan kejayaan Pancasila, yang selanjutnya Wakajati Maluku membacakan Naskah Pancasila dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

 

Selain itu, para peserta upacara lainnya yang ditunjuk melakukan pembacaan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pembacaan Nskah Ikrar dan Pengucapan Tri Krama Adhyaksa, dilaksanakan dengan penuh hikmat dan terlaksana dengan baik.

 

Dengan Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, akan semakin menambah semangat Jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku dalam memahami nilai-nilai luhur ideologi Pancasila sebagai sumber kekuatan dan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan serta menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

 

Ambon, 01 Oktober 2024.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku,

 

 

ARDY, SH.,M.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *