Apel Siaga Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2024, Wakapolres Ingatkan Pentingnya Sinergitas

Nasional32 Dilihat

KUANTAN SINGINGI, Metrojurnalis.com  – Polres Kuantan Singingi melaksanakan apel siaga pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2024 di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (26/9/2024). Apel ini merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, yang saat ini memasuki tahapan kampanye.

 

Kegiatan apel dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing Mardius Adi Saputra, S.H., M.H, yang juga bertindak sebagai pembina apel. Selain itu, hadir Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kuansing Iswandi, S.E, serta Ketua Panwascam beserta anggota dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Kuansing. Turut hadir personel TNI, Polri, Sat Pol PP Kabupaten Kuansing, staf Bawaslu Kabupaten Kuansing dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Kuantan Tengah.

 

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing Mardius Adi Saputra, S.H., M.H, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam apel siaga pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2024. Ia menegaskan bahwa tujuan dari apel ini adalah untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menjalankan tugas pengawasan Pilkada 2024.

 

“Kita akan menghadapi berbagai tugas ke depan, sehingga penting untuk mempersiapkan diri secara matang. Saat ini, tahapan kampanye sudah berlangsung, saya tekankan kepada Panwascam agar mengawasi dengan cermat wilayah masing-masing,” ujar Mardius.

 

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik jika ditemukan pelanggaran dalam masa kampanye. “Apabila ada temuan pelanggaran, segera lakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Kuansing,” tambahnya.

 

Di akhir amanatnya, Mardius berharap agar semua pihak diberi kesehatan untuk menjalankan tugas-tugas pengawasan yang berat di masa mendatang.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, dalam hal ini diwakili Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres berhalangan hadir di karenakan ada tugas di Pekanbaru. Dalam amanatnya, Robet menekankan pentingnya sinergi antara seluruh pihak diwilayah masing-masing dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

“Saya berpesan agar kita semua menjalin sinergitas diwilayah masing-masing untuk bekerjasama dalam mengawasi dan mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Tahapan kampanye sudah berlangsung, mari kita awasi bersama-sama setiap kegiatan kampanye,” ujar Kompol Robet.

 

Lebih lanjut, ia berharap agar Panwascam di seluruh Kabupaten Kuansing menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan menegaskan bahwa Polres Kuansing siap membantu Bawaslu dan Panwascam dalam mensukseskan Pilkada 2024.

 

“Apel ini menjadi langkah awal yang signifikan dalam mempersiapkan pengawasan tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kuansing. Dengan kehadiran dari berbagai pihak, seperti Bawaslu, Polres, TNI, Sat Pol PP dan pengawas di tingkat kecamatan hingga kelurahan, sinergi antar lembaga menjadi kunci utama dalam memastikan keberhasilan dan kelancaran proses Pilkada yang demokratis, aman dan tertib,” pungkas Wakapolres mengakhiri.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *