Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau melakukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024

Nasional21 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com – Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau melakukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 di sejumlah lokasi strategis di Pekanbaru, Selasa (24/9/2024) sore.

 

Kegiatan ini bagian upaya menjaga keamanan dan kelancaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung.

 

Dirbinmas Polda Riau, Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda mengatakan dalam operasi ini, tim fokus pada penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilu dan cara menyaring informasi terkait tahapan Pilkada, terutama dalam menghadapi potensi misinformasi.

 

“Operasi berlangsung di beberapa titik, antara lain Warung Sarapan Pagi di Jalan Sumatera, Pedagang di Jalan Tambelan, serta pengunjung Taman Kota di Jalan Diponogoro, semuanya di Kecamatan Pekanbaru Kota.,” ujar Kasenda, Rabu (25/9/2024).

 

Selain itu, tim juga menjangkau pengunjung RS Bhayangkara di Jalan Kartini, karyawan pertokoan di Jalan Mustika, serta karyawan SPBU Pertamina di Jalan Thamrin, Kecamatan Sail.

 

Kasenda menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada.

 

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak hanya sekadar mengikuti pemilu, tetapi juga aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kasenda.

 

Kegiatan penyuluhan difokuskan pada beberapa aspek penting, termasuk menjelaskan tahapan Pilkada, cara menanggapi berita hoaks, serta pentingnya berpartisipasi dalam proses pemilihan.

 

Tim juga memberikan informasi mengenai langkah-langkah yang dapat diambil oleh masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu.

 

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak hanya menjadi pemilih yang pasif. Dengan pemahaman yang baik, mereka dapat berperan aktif dalam proses demokrasi ini,” pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *