Polsek Benai Gelar Cooling System Untuk Menjaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Nasional25 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polsek Benai melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Pulau Lancang, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan menjaga situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung di wilayah hukum Polsek Benai.

 

Kegiatan Cooling System ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Benai, IPTU A. Candra Widodo, S.H., dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Pulau Lancang, Bripka Hasri Yendi, S.H. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (23/9/2024), sekitar pukul 11.00 WIB dan berfokus pada beberapa tokoh masyarakat setempat.

 

Sasaran Cooling System kali ini meliputi Kasi PMD Kecamatan Benai, Penjabat Kepala Desa Pulau Lancang, Ketua BPD Desa Pulau Lancang, serta masyarakat Desa Pulau Lancang. Dalam pertemuan ini, Kapolsek Benai dan tim memberikan arahan penting terkait pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama selama tahapan Pilkada.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui IPTU A. Candra Widodo dalam arahannya menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan damai. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif dan kampanye hitam (black campaign) yang dapat memecah belah persatuan menjelang Pilkada. “Kami berharap masyarakat tetap waspada dan bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” ujar Kapolsek Benai.

 

Selain itu, kegiatan Cooling System ini juga bertujuan untuk mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerja sama yang baik dalam menjaga Kamtibmas. Dengan adanya kegiatan ini, Polsek Benai berharap proses Pilkada di wilayah Kecamatan Benai dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif hingga selesai.

 

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit ini berakhir pada pukul 11.45 WIB dalam suasana yang aman dan terkendali. Masyarakat Desa Pulau Lancang menyambut baik inisiatif ini dan berkomitmen untuk mendukung terciptanya Pilkada yang damai.

 

Kapolsek Benai menegaskan bahwa Polsek Benai akan terus melakukan kegiatan serupa di wilayah lainnya guna memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga selama masa Pilkada 2024. “Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta memastikan bahwa pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan tanpa gangguan,” pungkas Kapolsek.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *