*Jalin Komunikasi dan Sinergitas,Kalapas Pasir Pengaraian Berkunjung Ke Kejari Rohul*

Nasional19 Dilihat

Rokan Hulu, Metrojurnalis.com – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH), Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Pasir Pengaraian, Efendi Parlindungan Purba A.Md IP, SH.MH melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul yang disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hulu Fajar Haryo Wimboko SH MH di Ruang kerjanya, Selasa (24/9/2024).

 

Dikesempatan itu Kalapas yang baru saja menjabat itu mengatakan

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Rokan Hulu guna menjalin sinergitas antar instansi sekaligus mengenal lebih dekat Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Rokan Hulu yakni Fajar Haryowimbuko SH,MH” ujarnya.

 

Selain itu, Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara lapas dengan kejari. Sehingga penegakan hukum di Lembaga pemasyarakatan bisa lebih baik lagi

 

“Dalam kesempatan itu, Kami juga membahas masalah koordinasi antar instansi dan Kunjungan ini juga menjadi ajang berkenalan, “Saya berharap kegiatan ini dapat mengawali jalinan koordinasi yang baik antara Lapas Pasir Pengaraian dengan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu ” Tuturnya

 

Sementara itu dalam sambutannya Kajari Rohul Fajar H.W menyampaikan, hubungan antara Kejaksaan dan Lapas bisa lebih harmonis.

 

“Dengan komunikasi yang baik antara Lapas dan Kejari Rohul akan mewujudkan kerja sama dibidang penegakan hukum yang lebih efektif di Rokan Hulu,” ujarnya.

 

Orang Nomor satu di Korps Adhyaksa Rokan Hulu ini menambahkan, lewat silaturahmi antar instansi akan bisa meningkatkan kualitas pembinaan dan pengawasan terhadap warga binaan. Dan, mempercepat proses administrasi penanganan perkara hukum yang melibatkan warga binaan.

 

Dalam Kunjungan ini Kalapas Pasir Pengaraian didampingi Kasi Binadik & Giatja Sunu Istiqomah Danu dan Kasubsi Registrasi & Bimkemas Wahyu Ananda.

*Penulis : Alfian Top*

*Sumber: Humas/FR*

***************************************

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *