Pastikan Keamanan Malam Libur dan Pilkada, Polres Inhu dan Jajaran Patroli Blue Light

Nasional7 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com – Dalam rangka menjaga keamanan selama malam libur dan menjelang Pilkada, Polres Indragiri Hulu beserta jajaran melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 21/9/2023 malam dengan melibatkan seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Inhu.

 

“Untuk Polres Inhu Kegiatan dimulai dengan Apel Kompi Standby di Halaman Mapolres Inhu yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar,Turut hadir dalam apel tersebut para pejabat Polres dan personil siap untuk melaksanakan patroli”kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar mselalui Ps Kasubsi Pemmas Aiptu Misran

 

Misran menjelaskan, sasaran patroli meliputi sejumlah lokasi vital seperti Stadion Narasinga, pusat perbelanjaan di Jl. Veteran, serta ruang terbuka hijau di Kecamatan Rengat. Tujuan utama dari patroli ini adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi tindak kejahatan, terutama kejahatan jalanan.

 

“Seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Inhu juga melakukan kegiatan serupa”ujarnya

 

Polsek Kuala Cenaku melaksanakan patroli di Jl. Lintas Rengat-Tembilahan, dipimpin oleh Aiptu TM Manullang dan anggota lainnya. Hasilnya, situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali.

 

Polsek Kelayang dengan 6 personil, meliputi IPDA Tobert Simanjuntak dan rekan-rekan, melakukan patroli di tempat-tempat rawan, tanpa menemukan hal yang mencurigakan.

 

Polsek Peranap berfokus pada daerah rawan kejahatanC3 (pencurian biasa pencurian dengan oemberatan dan pencurian dengan kekerasan) dan balap liar, memastikan keamanan di Jl. Jendral Sudirman dan sekitarnya.

 

Polsek Rengat Barat melaksanakan patroli di pasar malam untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan berhasil menciptakan situasi yang kondusif

 

Seluruh kegiatan patroli di masing-masing Polsek menunjukkan hasil yang positif. Tidak ditemukan kejadian mencurigakan, arus lalu lintas terpantau lancar, dan masyarakat merasa lebih aman. Beberapa Polsek bahkan tidak menemukan kejahatan atau gangguan selama pelaksanaan patroli.

 

Patroli ini akan terus dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, serta memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat menjelang Pilkada 2024.

 

“Melalui kegiatan Patroli Blue Light ini, Polres Inhu dan jajarannya menunjukkan komitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan ini tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, menjelang hari penting dalam demokrasi di kabupaten Inhu”, pungkas Misran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *