Kapolres Inhu Sosialisasi LJP, Kolaborasi Wujudkan Pilkada Damai

Nasional22 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Fahrian Saleh Siregar SIK MSI sosialisasikan Lomba Jurnalistik Polda Riau (LJP) kepada wartawan yang bertugas di daerah itu, Jumat (20/9/2024). Bahkan, Kapolres mensupport (mendukung) wartawan untuk mengikuti LJP.

 

Pelaksanaan LJP tersebut sebagai upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 aman, damai dan bermartabat. Dimana, progam LJP tersebut, merupakan gagasan dan ide Kapolda Riau Irjend Pol Mohammad Iqbal

 

Pada kesempatan itu, Kapolres hadir didampingi Waka Polres Inhu, Kompol Manapar Situmeang SH SIK MH, Kasat Lantas, AKP Eri Asman SH dan Ps Kasubsi Penmas Aiptu Misran

 

“LJP ini upaya penyebaran informasi lebih luas atas kegiatan cooling system yang dilakukan Polres Inhu kepada masyarakat, agar Pilkada serentak 2024 aman, damai dan bermartabat,” kata Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar SIK MSI.

 

Untuk mengikuti LJP, Kapolres membuka ruang seluas-luasnya kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Inhu. Berbagai materi dan bahan berita, bisa diliput dari berbagai kegiatan cooling system yang dilakukan Polres Inhu hingga Polsek jajaran.

 

Kapolres juga berharap kolaborasi bersama wartawan dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai dan bermartabat. “Mewujudkan Pilkada aman, damai dan bermartabat merupakan tugas bersama termasuk rekan-rekan wartawan,” sebutnya.

 

Lebih jauh disampaikannya, sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan LJP tersebut, Kapolres akan menyiapkan bonus bagi wartawan Kabupaten Inhu berhasil meraih juara. “Tak usah menjadi yang terbaik pada lomba LJP ini, cukup masuk tiga besar saja,” beber Kapolres dengan penuh canda menutup penjelasannya.

 

Dalam pada itu, Ketua PWI Kabupaten Inhu Kasmedi menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang ikut mensupport LJP. “Rekan-rekan wartawan yang akan mengikuti lomba membutuhkan informasi dan data tentang cooling system yang dilakukan Polres Inhu, makanya perlu kolaborasi,” ucapnya.

 

Kemudian sebutnya, cooling system yang dilakukan Polres Inhu hendaknya juga melibatkan atau mengikutkan sertakan rekan-rekan wartawan. Sehingga kegiatan yang dilakukan itu dapat diliput wartawan secara langsung. “Informasi pelaksanaan cooling system hendaknya selalu dikomunikasikan dengan rekan-rekan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *