Danrem 031/WB Resmikan Ecopark Wira bima demi mewujudkan kemandirian pangan

Nasional11 Dilihat

DURI, Metrojurnalis.com – Danrem 031/Wira Bima Brigjend. TNI. Dany Rakca Andalasawan, S.AP., M.Han didampingi Kasiter Letkol. Inf. Wahyu Nugroho bersama Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin, Kasdim 0303 Mayor Arh. Sudiyono, Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Toharuddin, Wakil Pimpinan Sementara DPRD Bengkalis M. Arsya Fadillah, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Pasiops Kapten Czi. Suratmin, Pasilog Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir dan segenap tamu undangan serta pihak terkait lainnya meresmikan Ecopark Wira Bima di desa Bumbung, kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau, Jumat (20/9).

 

sebagai wujud hadirnya TNI Angkatan Darat di wilayah Korem 031/WB dalam mendukung serta mewujudkan kemandirian pangan nan mensejahterakan masyarakat di wilayah binaan. Dalam amanatnya, Brigjend. Dany Rakca mengatakan bahwa pihaknya sangat senang melihat perkembangan Ecopark yang terus dimutakhirkan sampai detik ini.

 

“Ada sawah yang ditanami padi air, ada padi darat atau padi gogo, ada jagung, aneka sayuran dan buah, ada pohon aren, talas atau keladi, durian, pepaya sampai dengan kolam ikan dan peternakan kambing ada di Ecopark Wira Bima ini. Dengan diresmikannya Ecopark Wira Bima ini, kita harap masyarakat dan kelompok tani Wira Bima Sejahtera mendapatkan manfaat besar dalam hal ketahanan serta kemandirian pangan,” kata Brigjend. Dany Rakca.

 

Sehingga kedepan, kata Danrem, kehadiran Ecopark ini bisa menjadi pusat lumbung pangan daerah, menjadi pusat penelitian akademika terutama di bidang pertanian dan holtikultura, menjadi pusat Eco-wisata edukasi serta sebagai roda kehidupan di bidang ekonomi karena keterlibatan masyarakat setempat dalam hal pengelolaan lahan pertanian, perikanan serta peternakan di dalamnya.

 

 

“Kami minta dan ajak seluruh masyarakat serta kelompok tani Wira Bima Sejahtera untuk ikut membantu anggota kita dalam menggarap lahan Ecopark menjadi lebih baik, bervariatif serta benar-benar menjadi toggak kuat ketahanan pangan di wilayah kabupaten Bengkalis secara khusus, dan Provinsi Riau secara umum,” harap Danrem didampingi Dandim 0303 Bengkalis, Kasdim 0303, Danramil 03 Mandau, Asisten II Bengkalis, Wakil Pimpinan sementara DPRD Bengkalis serta para pihak terkait lainnya.

 

Usai meresmikan lahan ketahanan pangan, seluruh rombongan melanjutkan langkah menuju bidang lahan yang kemudian ditanami bibit pohon durian serta ke lahan kolam guna panen perdana ikan patin hasil budidaya beberapa bulan terakhir. Acara berlangsung khidmat, hangat, bermanfaat dan bermartabat, begitulah ungkapan Toharuddin mewakili Bupati Bengkalis.

 

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Danrem dan jajaran atas peresmian Ecopark Wira Bima ini. Hadirnya lahan ketahanan pangan ini merupakan salah satu dukungan nyata TNI AD dalam mendukung pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Kami sangat berterima kasih, terima kasih Bapak Danrem, Bapak Dandim 0303 Bengkalis dan jajaran.

 

Rilis (why KT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *