Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2024, Kapolres Kampar Melaksanakan Coffee Morning Dengan KPU Dan Bawaslu serta Paslon Calon Bupati dan wakil Bupati Kampar.

Nasional23 Dilihat

Kampar, Metrojurnalis.com –  Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melaksanakan Coffe Morning bersama Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta Paslon Calon Bupati dan wakil Bupati Kampar persiapan membahas persiapan menjelang Pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Mapolres Kampar Jumat (20/09/24).

 

Kapolres Kampar menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning Dalam Rangka Menjalin Sinergitas Guna Menciptakan Pemilu serentak Tahun 2024 yang Aman, Sejuk, dan Damai di Kabupaten Kampar.

 

Dihadiri oleh Wakapolres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, S.I.K., M.H., Ketua KPU Kab. Kampar Bpk. Andi Putra, S.E., M.M.A., Ketua Bawaslu Kab. Kampar diwakili anggota Bawaslu Kab. Kampar Divisi SDM Bpk. M. Amin, S.Sos., M.Si, Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kampar pada Pilkada 2024 yaitu Bakal Paslon Yusri – Rinto Pramono, Bakal Paslon Ahmad Yuzar – Misharti, Bakal Paslon Yuyun Hidayat – Edwin Pratama, Bakal Paslon Repol – Rahmad Jevary Juniardo, Komisioner KPU Kab. Kampar Ibuk Imelda Safitri, S.H., M.H. Lo bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta PJU Polres Kampar

 

Dalam sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan di Tahun 2024 Ini akan menjadi tahun yang penting bagi bangsa kita, Provinsi Riau, Terkhusus Lagi Kabupaten Kampar. Dimana Kita Akan Melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Secara Serentak. momen ini bukan hanya ajang untuk Memilih Pemimpin, Tetapi juga ujian Kedewasaan Demokrasi Kita, yang harus kita jalani dengan semangat Persatuan Dan Perdamaian.

 

Kontestasi Pilkada merupakan suatu perhelatan Akbar yang menjadi Agenda Nasional dan Pesta Demokrasi yang Dinanti-Nantikan masyarakat sebagai Ajang dalam Memberikan Hak Pilih dan Dipilih Melalui Pemilihan Umum yang diselenggarakan Lembaga Negara Komisi Pemilihan Umum.

 

Sesuai Dengan Kalender Pilkada Pada Tanggal 22 S/D 23 September 2024 Kita Akan Melaksanakan Kegiatan Penetapan Pasangan Calon Dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Yang Akan dilaksanakan Serentak di masing-masing Kantor KPU Baik di Provinsi Maupun di Kabupaten. Kegiatan Tersebut Merupakan Awal dan Momentum yang Sangat Dinantikan oleh Para Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Untuk Memulai Pesta Demokrasi Pilkada 2024.

 

Sebagai Aparat Penegak Hukum, Tugas Kami dari Kepolisian Resor Kampar Adalah Memastikan Pelaksanaan Pilkada Ini Berlangsung Damai, dan Tertib. Kami Berkomitmen untuk Menjaga Netralitas serta Memberikan Perlindungan dan Rasa Nyaman Kepada Seluruh Elemen Masyarakat, Tanpa Terkecuali.

 

Namun, Menjaga Keamanan Dan Kedamaian Pilkada Bukanlah Tanggung Jawab Kami Semata. Keberhasilan Pelaksanaan Pilkada Damai Juga Sangat Bergantung Pada Peran Aktif Dari Saudara-Saudara Sekalian, Baik Bakal Calon, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Maupun Penyelenggara Pilkada. Kita Semua Memiliki Tanggung Jawab Untuk Menjaga Stabilitas Dan Kedamaian, Agar Masyarakat Dapat Menyalurkan Hak Suaranya Dengan Tenang Dan Penuh Kepercayaan.

 

Oleh Karena Itu Diajang Coffee Morning Pagi Hari Ini, Saya Mengajak Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah Untuk Berkompetisi Secara Sehat, Menjunjung Tinggi Sportivitas, Dan Menghindari Segala Bentuk Provokasi Yang Dapat Memecah Belah Masyarakat. Kepada Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Dan Tokoh Masyarakat, Saya Mengharapkan Dukungan Serta Peran Aktif Dalam Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat, Mengajak Mereka Untuk Menjaga Kerukunan Dan Persatuan, Serta Menolak Segala Bentuk Kekerasan Dan Ujaran Kebencian.

 

Pilkada Yang Damai Adalah Cermin Dari Demokrasi Yang Matang Dan Masyarakat Yang Cerdas. Marilah Kita Bergandengan Tangan, Mempererat Silaturahmi, Dan Bekerja Sama Untuk Menciptakan Suasana Yang Kondusif Dalam Menyambut Pilkada 2024 Di Bumi Serambi Mekkah Yang Kita Cintai Ini.

 

Saya Berharap Melalui Acara Coffe Morning Ini Terjalin Silaturahmi Dan Komitmen Yang Kuat Bersama-Sama Mewujudkan Situasi Damai Dan Kondusif Selama Tahapan Pilkada Tahun 2024 Di Kabupaten Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *