Sasar Pemilih Pemula, Polsek Kelayang Colling System ke SMK N 1 Rakit Kulim 

Nasional35 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Suasana Pilkada yang aman, kondusif serta damai tentu menjadi dambaan dan harapan semua pihak. Untuk itu, seluruh elemen harus saling bekerjasama agar suasana itu dapat terwujud.

 

Sejumlah elemen itu salah satunya para pelajar. Sebab, banyak para pelajar yang mengenyam bangku ditingkat SMA/SMK sederajat yang sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan menjadi Pemilih Pemula yang memberikan hak suaranya pada pesta Demokrasi, salah satunya Pilkada Inhu 2024.

 

Oleh karena itu, Sekolah tingkat SMK/SMA sederajat di Inhu pun tak luput dari sasaran giat cipta kondusif (Cipkon), Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek di wilayah hukumnya. Misalnya saja yang terpantau di SMA Negeri 1 Rakit Kulim, Kamis (19/9/2024). Disuasana pagi menjelang siang yang cerah itu, Polsek Kelayang tengah disibukkan dengan giat Cooling system menghadapi Pilkada 2024.

 

” Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Sekolah SMA 1 Kota Baru Kecamatan Rakit Kulim yang sudah memberikan waktu untuk kami dalam sosialisasi Pemilih Pemula dalam rangka kegiatan Cooling System dan Cipta Kondisi Pilkada 2024,” sebut Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar SIK,MSi melalui Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri,SH,MH saat membuka giat itu dihadapan puluhan tenaga pendidik serta pelajar SMA N 1 Kota Baru.

 

Kedatangan kami, kata Kapolsek, yang pertama untuk bersilaturahmi dan yang kedua untuk mensosialisasikan Pemilih Pemula dalam Rangka Pilkada 2024.

 

” Disini kami nanti juga akan mensosialisasikan tentang kenakalan Remaja dan berharap jangan sampai adek-adek semua terpengaruh dengan pergaulan bebas hingga sampai penggunaan narkoba.

,” sambungnya.

 

Kapolsek juga menaruh harapan kepada para pelajar agar meningkatkan kesemangatan belajarnya, mendongrak niat menggali ilmu pendidikan untuk masa depan mereka kelak.

 

” Aduk-adik semua belajarlah dengan rajin dan raihlah cita-cita yang bisa membanggakan diri sendiri maupun keluarga kita,” pesannya.

 

Terkait Pilkada 2024, bagi sejumlah pelajar yang sudah bisa menjadi Pemilih Pemula diharapkan jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang bisa merugikan diri mereka.

 

” Adik adik kami himbau jangan merusak Baleho/Spanduk pasangan Cabup/Cawabup,” Iptu Zulmaheri kembali menegaskan.

 

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Rakit Kulim melalui Waka Sekolah, Rostina Kamila,S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kelayang. Dimana para pengayoman masyarakat ini sudah menyempatkan waktunya untuk Sosialisasi Pemilih Pemula Pilkada 2024 di SMA N1 Rakit Kulim.

 

” Dan kami berharap atas kedatangan Bapak-Bapak dari Polsek Kelayang bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi kami di SMA N1 Rakit Kulim ini,” sebutnya.

 

Senada juga disampaikan Kanit Binmas, Ipda Puji Widodo, apresiasi ia lontarkan kepada Pihak Sekolah yang sudah memberikan waktu kepadanya untuk giat sosialisasi Pemilih Pemula dalam kegiatan Cooling system dan Cipta kondisi menghadapi Pilkada 2024.

 

” Kami juga berharap kepada adik-adik untuk tidak melakukan pembullyan kepada temannya dimana sangat merugikan korbannya,” sarannya karena hal itu termasuk dalam kategori menyalahi aturan perundangan undangan.

 

Sebelum giat berakhir, semua peserta melakukan Video Deklarasi Damai Pilkada 2024 dan ditutup sesi foto bersama.

 

Giat cooling System ini dihadiri Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri,SH,MH, Kapolsubsektor Rakit Kulim Ipda Tony, Kanit Binmas Ipda Puji Widodo, Kanit IK Bripka Tomi D, Waka Sekolah SMA N 1 Rakit Kulim, Rostina Kamila,S.Pd, Personel Polsek Kelayang, Para Guru SMA N 1 Rakit Kulim serta Siswa Pemilih Pemula SMA N 1 Rakit Kulim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *