Lapas Pekanbaru Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Kemenkumham RI Secara Hybrid

Nasional16 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Kalapas Kelas IIA Pekanbaru beserta jajaran mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M pada hari ini, Kamis (19/09/2024). Kegiatan diselenggarakan secara virtual oleh Kemenkumham RI dari Graha Pengayoman, Sekretariat Jenderal Kemenkumham, dengan kehadiran seluruh kantor wilayah dan unit pelaksana teknis di Indonesia. Acara ini, mengusung tema “Sebagai Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045” .

 

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, berharap agar seluruh insan Pengayoman dapat memahami dan mengamalkan sunnah yang dianjurkan, serta meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT untuk meraih pahala dan ridho-Nya. Ia menekankan bahwa komitmen pengabdian dan profesionalisme menjadi kunci untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

 

Setelah sambutan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Penceramah K.H. Muhammad Syauqi Mz mengajak semua peserta untuk meneladani sikap Nabi Muhammad SAW, menekankan pentingnya meneladani akhlak dan nilai-nilai yang diajarkan beliau dalam kehidupan sehari-hari.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan semua ASN Kemenkumham dapat termotivasi untuk meningkatkan dedikasi dan integritas dalam menjalankan tugas mereka sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik.

 

Selain itu peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk menyerap nilai nilai kebaikan yang terkandung di dalamnya sekaligus membenahi diri menjadi lebih baik lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *