Satlantas Polres Kampar Gelar Cooling System di SMP N 3 Bangkinang 

Nasional175 Dilihat

BANGKINANG, Metrojurnalis.com   – Satlantas Polres Kampar menggelar kegiatan cooling system dalam rangka Pilkada Damai di SMP N 3 Bangkinang, Rabu (18/9/2024).

 

Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar tahun 2024.

 

Personil Satlantas datang ke lokasi dipimpin Aiptu Junaidi. Peserta kegiatan cooling system ini antara lain beberapa guru dan staf pengajar di SMP N 3 Bangkinang.

 

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas AKP Vino Lestari menjelaskan, pentingnya peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, khususnya tenaga pendidik, dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada.

 

“Sebagai guru, mereka memiliki pengaruh besar dalam memberikan pemahaman yang benar kepada para siswa dan masyarakat luas mengenai proses demokrasi ini,” ujarnya.

 

Vino menegaskan edukasi yang tepat sangat dibutuhkan untuk mencegah tersebarnya isu-isu yang tidak bertanggung jawab, terutama yang berkaitan dengan Pilkada Kabupaten Kampar.

 

“Kami mengimbau agar semua pihak tidak terlibat dalam penyebaran berita hoaks yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat,” katanya.

 

Lebih jauh dijelaskannya, momen Pilkada adalah ajang demokrasi, bukan ajang untuk saling menjatuhkan.

 

“Mari kita cegah penyebaran berita hoaks yang dapat menyesatkan dan menciptakan perpecahan,” ajak Kasat.

 

Lebih lanjut, Kasat Lantas menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2024.

 

“Hak pilih adalah hak yang sangat berharga dalam demokrasi. Pastikan kita semua menggunakannya dengan bijak dan sesuai aturan,” ucap Kasat

 

Para guru juga diajak untuk tidak hanya mengedukasi siswa mengenai pentingnya Pilkada, tetapi juga menjadi contoh dalam berpartisipasi aktif dalam Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *