Polres Siak SosialisasikanPenting Nya Keselamatan Berlalulintas Serta Ajak Pelajar Sebagai Pemilih Pemula Ciptakan Pilkada di Kabupaten Siak Aman, Sejuk dan Damai

Terbaru49 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com – Kepolisian Resor Siak Polda Riau gelar sosialisasi tentang penting nya keselamatan berlalulintas kepada pelajar di SMA negeri 1 Siak, Rabu ( 18/9/2024 ).

 

Sosialisasi yang ditaja Satuan Lalu Lintas Polres Siak tersebut bertujuan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan di kalangan pelajar dan menjadikan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas.

 

Pelajar di SMA Negeri 1 Siak tersebut diberikan pemahaman tentang bagaimana cara berkendara yang baik dan benar serta apa saja yang harus dilengkapi saat mengendarai kendaraan bermotor. Dalam kesempatan ini Sat Lantas Polres Siak juga membagikan Helm kepada para pelajar sebagai bentuk kepedulian keselamatan berlalu lintas.

 

Tak hanya itu Satuan Lalu Lintas yang di wakili Kanit Keamanan Keselamatan Lalu Lintas ( Kamsel ) IPDA Ariawan K. Siregar, SH juga memberikan himbauan agar tidak melakukan bulying dan kekerasan antara sesama pelajar dan juga menghimbau untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2024 di Kabupaten Siak berjalan dengan aman, sejuk dan damai

 

IPDA Ariawan yang didampingi Kepala Sekolah SMA negeri 1 Siak menyampaikan kepada siswa siswi yang sudah memiliki hak pilih atau pemilih pemula agar jangan terhasut berita berita yang tidar benar, hindari politik uang dan jangan golput.

 

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI melakui Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri saat di hubungi mengatakan selain sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas kegiatan ini juga sebagai upaya Cooling System menciptakan situasi aman, sejuk dan damai selama Pilkada.

 

“Kami sengaja menyasar ke pelajar tingkat SMA selain mereka ini remaja remaja yang sudah mengendarai kendaraan bermotor mereka ini rata rata juga adalah pemilih pemula. Ini merupakan upaya kita menciptakan Pilkada di Kabupaten Siak aman, sejuk dan damai”, Imbuh AKP Fandri, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *