Kapolres Rohul Jadi Inspektur Upacara Sertijab Kasat Reskrim, Binmas Serta Pelepasan Purna Bakti Personil

Nasional24 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH, jadi Inspektur Upacara (Irup) Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Binmas serta pelepasan Purna Bakti Personil, Rabu (18/9/2024) sekitar pukul 07.30 Wib, di Lapangan Apel Polres Rohul.

 

Pejabat yang Sertijab, Kasat Reskrim AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH, diserahkan kepada Pejabat baru AKP Rejoice Benedicto Manalu STr K SIK, kemudian AKP Abdul Wahab SH Jabatan Kasat Binmas Polres Rohul diserahkan kepada Pejabat baru Iptu Sintong Panjaitan.

 

Sementara Personil Polres Rohul, Purna Bakti, Kompol (Purnawirawan) Awaluddin dan Kompol (Purnawirawan) Dasril, bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Samapta Polres Rohul Iptu Nanang Pujiono SH dan Komandan Upacara Ipda Heri Irnanda Nainggolan SM.

 

Dalam kesempatan itu, amanat Inspektur Upacara, AKBP Budi Setiyono SIK MH menyampikan saat ini pelaksanaan Sertijab Polres Rohul dan Pelepasan Purna Bakti Personil Polres Rohul.

 

“Mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan di lingkungan Organisasi Polri, dalam rangka penyegaran, pengembangan Karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan Organisasi,” tuturnya.

 

“Pergantian kepemimpinan diharapkan akan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam Lingkungan Organisasi, sehingga akan muncul gagasan, inovasi dan kreativitas baru, supaya mampu meningkatkan kualitas kinerja yang semakin baik, Kita harus dapat memahami, Jabatan dan Kewenangan yang Kita terima adalah amanah yang dititipkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kepada Kita,” pungkasnya

 

Atas Nama Pimpinan Polres Rohul beserta seluruh Staf mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Lama AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH yang sudah Satu Tahun Dua Bulan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rohul. Selanjutnya akan menempati Jabatan barunya sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Riau.

 

Kemudian Kepada AKP Abdul Wahab, SH yang sudah Satu Tahun 24 Hari menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Rohul, selanjutnya akan menempati Jabatan Barunya sebagai Wakapolsek Dumai Timur Polres Dumai Polda Riau.

 

“Banyak prestasi yang ditorehkan Kedua Pejabat ini serta pengabdian, loyalitas dan dedikasinya yang sangat luar biasa, selama ini, semoga hal tersebut menjadi amal Ibadah di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

 

” Kemudian Kepada Ibu Sri Raja Kosmos dan Ibu Abdul Wahab SH. Saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas tugas tanggungjawab, dedikasi serta loyalitas,” kata Kapolres.

 

“Saya ucapkan selamat datang kepada AKP Rejoice Benedicto Manalu S Tr k SIK yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Riau dan diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Rohul,” tutur AKBP Budi.

 

Kemudian, kepada Iptu Sintong Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Ujung Batu Polres Rohul dan diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kasat Binmas Polres Rohul

 

“Selamat mengemban Jabatan di Polres Rohul segera sesuaikan diri dan cepat beradaptasi di lingkungan yang baru. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki, dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan Oleh Organisasi khususnya Polres Rohul,” ujarnya.

 

Ciptakan innovasi dan terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta pekerjaan secara profesional, proporsional dan obyektif, sehingga harapan Masyarakat yang mendambakan rasa aman dalam kehidupan dapat Kita penuhi.

 

“Saya ingatkan kepada seluruh Personil Saat Ini kita sedang melaksanakan Ops Mantap Praja (OMP) dalam rangka Pemilukada Tahun 2024 (Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Rohul), agar seluruh Personil harus menjaga netralitas dalam Pilkada serta mempersiapkan Diri serta memastikan seluruh kegiatan Tahapan Pilkada Tahun 2024 semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terang AKBP Budi.

 

Pada Kesempatan ini, lanjutnya, dilaksanakan acara pelepasan atau Wisuda Purna Bakti Kepada 2 Personil Polres Rohul yaitu Kompol Awaluddin Dan Kompol Dasril dalam suasana yang hikmat, tertib dan lancar.

 

“Sebagai Kapolres Rohul mengucapkan terimakasih kepada Kompol Awaluddin yang telah bertugas selama 36 Tahun, kepada Kompol Dasril yang telah bertugas selama 35 Tahun atas segala kinerja, dedikasi dan loyalitasnya,” pungkasnya.

 

Kegiatan Sertijab, Kasat Reskrim dan Kasat Binmas serta Pelepasan Purna Bakti Personil Polres Rohul selesai pada pukul 08.20 Wib. (Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *