Silaturahmi Bersama Tameng Adat: Kapolsek Rengat Barat: Mari Ciptakan Pilkada Damai

Nasional25 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rengat Barat Polres Indragiri Hulu (Inhu), AKP Buha Siahaan, bersilaturahmi bersama Tameng Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Inhu, Selasa, 17/9/2024 pagi.

 

“Kami dari Polsek mengajak tameng adat untuk bersama pihak kepolisian menciptakan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat,” ujar Kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan di salah satu tempat ngopi di Kelurahan Pematang Reba itu dihadiri oleh sejumlah pengurus tameng adat.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menghimbau tameng adat untuk bersama memerangi black campaign yang menggunakan isu-isu suku, agama, dan ras (SARA) yang disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah persatuan di tengah-tengah masyarakat.

 

Ia juga mengajak tameng adat menjadi perisai masyarakat dari berita-berita bohong (hoaks) yang disebar, terutama melalui media sosial, untuk mengacaukan situasi kondusif yang sudah ada dalam proses tahapan Pilkada berlangsung.

 

Dalam suasana yang penuh keakraban dan ditemani kopi, Kapolsek mengajak tameng adat beserta seluruh pengurus untuk menggunakan hak pilih saat Pilkada nantinya sesuai dengan hati nurani, karena satu suara mempengaruhi nasib daerah lima tahun ke depan.

 

Di lain pihak, Sekretaris Tameng Adat LAMR Inhu, Ucok Sapari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan jajaran atas kegiatan silaturahmi yang dilakukan dan siap membantu pihak kepolisian untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

 

“Dengan menggandeng seluruh elemen, termasuk tameng adat, kami yakin gangguan-gangguan yang mungkin akan terjadi saat Pilkada dapat kita tangani secara baik sehingga cita-cita demokrasi yang adil dapat terwujud,” ujar Kapolsek menutup keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *