Bertema Pilkada Aman dan Sukses, Polres Inhu Gelar Peringatan Maulid Nabi

Nasional572 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Surat Telegram nomor ST/833/VIII/BIN1.1/2024 tanggal 28/8/2024 yang dikirim oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyebutkan bahwa tema peringatan tahun 2024 di wilayah Riau adalah “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses.”

 

“Menindaklanjuti surat telegram yang dikirim kepada kami, pagi hari ini, 16/9/2024, kami di Polres Indragiri Hulu (Inhu) juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar melalui Ps Kasubsi Penmas Aiptu Misran.

 

Misran menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi tahun ini bertepatan dengan digelarnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan Polres Inhu di Masjid Ihsan Ar-Rahman.

 

Peringatan Maulid dihadiri oleh Kapolres, Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan seluruh personel yang beragama Islam. Tampak hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny. Lia Fahrian beserta pengurus.

 

Misran menambahkan bahwa kegiatan ini diawali dengan pembukaan, pembacaan Kalam Illahi oleh Ustad Alfian, saritilawah oleh Briptu Desti Javitra, ceramah agama oleh Ustadz Malik Siregar, S.Pd.i, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

 

“Kami berharap dengan peringatan Maulid Nabi kali ini, kami dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas-tugas, terutama dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada, sehingga Pilkada dapat berjalan aman, damai, sejuk, dan bermartabat,” tutup Misran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *