Polsek Hulu Kuantan Gelar Patroli KRYD untuk Cegah Curat, Curas, dan Curanmor dalam Rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024

Nasional35 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com Dalam rangka memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, Polsek Hulu Kuantan melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (14/9/2024, dari pukul 00.00 hingga 04.00 WIB. Patroli ini dilakukan untuk mencegah tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polsek Hulu Kuantan.

 

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Hulu Kuantan yang terlibat adalah Aipda Efendi Manalu dan Bripka Azri Antoni. Mereka melakukan patroli di sejumlah titik strategis yang dianggap rawan terhadap kejahatan, khususnya di wilayah Desa Lubuk Ambacang dan Desa Sampurago, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Hulu Kuantan IPTU Pardomuan Aris Suranta,S.H., menyampaikan “Patroli yang dilaksanakan personel Polsek Hulu Kuantan meliputi kawasan perumahan warga, objek vital, serta fasilitas umum seperti sekolah-sekolah yang berada di Desa Lubuk Ambacang dan Desa Sampurago. Kedua desa ini dinilai memerlukan pengawasan ekstra guna mengantisipasi potensi tindak kriminal selama tahapan Pilkada serentak 2024 berlangsung,” jelas Kapolsek.

 

“Kami berusaha semaksimal mungkin menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama selama operasi Mantap Praja Lancang Kuning berlangsung. KRYD ini adalah salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek.

 

Dari hasil pelaksanaan patroli tersebut, tidak ditemukan adanya aktivitas mencurigakan maupun kejadian menonjol yang mengarah pada tindakan kriminal. Situasi di wilayah patroli terpantau aman dan terkendali. Kehadiran aparat kepolisian yang rutin melaksanakan patroli juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan mencegah niat pelaku kejahatan.

 

“Kami bersyukur tidak ada kejadian yang mencurigakan selama patroli berlangsung. Ini membuktikan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman dan menekan potensi kejahatan,” tambah Kapolsek.

 

Patroli KRYD ini merupakan bagian dari langkah strategis kepolisian dalam menciptakan suasana aman, khususnya menjelang dan selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024. Selain menjaga ketertiban, Polsek Hulu Kuantan juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan tidak ada potensi gangguan keamanan di wilayah Kecamatan Hulu Kuantan.

 

“Dengan demikian, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Hulu Kuantan tetap kondusif, sehingga proses demokrasi melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Pungkas Kapolsek.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *