Polres Rohul Gelar Cooling System Di Tambusai Utara, AKP Bunyamin: Hindari Politik Uang Dan Berita Hoax

Nasional17 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com – Cooling System, Kapolres Rohul (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Intelkam AKP Bunyamin SH, dalam mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024, di Aula Kantor Camat, Jumat (13/9/2024) sekitar pukul 14.30 Wib.

 

Tampak dalam Cooling System tersebut, Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Bunyamin SH, di dampingi Kapolsek Tambusai Utara Iptu Suheri Sitorus SH, berdiskusi dengan Camat Tambusai Utara H Mastur S Sos MSi, Ketua PPK Budi Rianto, Anggota PPK Nurbasri, Ketua Panwascam BJ.Daulay beserta Anggota, Kepala Desa Tambusai Utara Ismar Antoni, Ps Kanit Intelkam Aipda Ridwan beserta Anggota dan lainnya.

 

“Cooling System dalam mensukseskan Pilkada serentak, semoga berjalan aman, damai, sejuk dan tertib,” kata Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Intelkam AKP Bunyamin SH.

 

Lanjutnya, saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada agar Camat Tambusai Utara dan Jajarannya dapat bersama-sama mensukseskan Pilkada ini bersama menjaga situasi tetap aman.

 

“Kepada PPK dan Jajarannya agar melakukan sinkronisasi data pemilih secara berkelanjutan di Dalam perusahaan PT Torganda untuk menghindari atau mencegah terjadinya PSU,” urainya.

 

Masih AKP Bunyamin SH, menjelaskan pada saat penyerahan Formulir C 6, pemberitahuan atau undangan untuk memilih ke TPS agar PPK tidak menitipkan kepada Mandor PT Torganda, guna mengantisipasi adanya kesalahan administrasi.

 

“Selanjutnya, agar PPK ataupun Panwascam melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten dalam menyelesaikan permasalahan di setiap tahapan Pilkada.

Terhadap paslon yang incumbent dan Mantan ASN untuk itu agar kiranya mengedepankan Netralitas ASN dalam Pilkada Rohul,” terangnya.

 

Dia menghimbau agar seluruh ASN yang memiliki Hak Suara agar aktif memberikan Suara pada saat pemilihan Kepala Daerah, karena kegiatan tersebut untuk kebaikan seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik dengan tujuan Kabupaten Rohul semakin maju

 

“Pihak Kepolisian Polres Rohul dan TNI tetap netral dan bersinergi untuk mengamankan jalannya tahapan sampai pemilihan Pilkada Rohul,” imbuhnya.

 

“Hindari Politik Uang, Berita Hoax, Politik Identitas, Kampanye Hitam dan Isu-isu Sara dalam Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024,” tegas AKP Bunyamin SH.

 

AKP Bunyamin menambahkan, dalam pendistribusian Formulir C6 pemberitahuan maupun undangan agar PPK membuat rekapan Pemilih yang menerima Formulir C6 dan menembuskan ke Panwascam.

 

“Dalam waktu dekat pihak Kecamatan, Desa, PPK, PPS , Panwascam akan melakukan pengecekan ulang terhadap Karyawan PT Torganda yang telah di PHK, kemudian dibuatkan surat pernyataan oleh RTRW, Apakah masih berada di Desa Tambusai Utara atau masih di Luar Kabupaten Rohul,” paparnya lagi.

 

“Pihak Desa Tambusai Utara akan melakukan pengecekan Ulang Data Pemilih di Areal PT Torganda dan Karyawan yang telah di PHK setelah dilakukan pengecekan oleh pihak PPK dan jajarannya,” pungkasnya mengakhiri.

 

Cooling Polres Rohul Rohul dengan Camat Tambusai Utara, PPK dan Panwascam dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 selesai sekitar pukul 15.30 Wib. (Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *