Disiplin dan Tanggung Jawab Sejak Dini, SD 17 Dauh Puri Juara Polisi Cilik Provinsi Bali 2024.*

Nasional49 Dilihat

Denpasar, Metrojurnalis.com  – Direktorat Lalu Lintas Polda Bali mengadakan lomba polisi cilik se-jajaran Polda Bali.

 

Acara ini berlangsung di Gedung Presisi Polda Bali pada Senin (9/9/2024) untuk penilaian internal Polda Bali dan Jumat (13/9/2024) untuk penilaian yg melibatkan langsung dari Mabes Polri.

 

Kepala SDN 17 Dauh Puri Denpasar Drs.I Dewa Ketut Artana, MPd mengatakan, Penilaian Polisi Cilik ini diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dengan melibatkan anak-anak yang merupakan perwakilan dari masing-masing Polres di Bali.

 

Kemudian, penilaian Lomba Polisi Cilik ini diadakan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024.

 

Lanjutnya, Kompetisi ini menjadi sarana untuk menanamkan nilai kedisiplinan dan tanggung jawab kepada anak-anak sejak dini serta mendidik anak-anak menjadi anak yang berdisiplin dan siap menghadapi tantangan kemajuan Iptek.

 

Diharapkan juga nilai-nilai yang telah diajarkan diharapkan bisa tertanam dalam diri mereka, membentuk jiwa disiplin sejak dini, baik untuk menjadi anggota paskibraka atau peran lainnya di masa depan nantinya.

 

Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya Polda Bali dalam mendidik generasi muda yang disiplin dan bertanggung jawab.

 

Dengan lomba Polisi Cilik ini ,diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi para peserta untuk terus berprestasi.”kata Drs. I Dewa Ketut Artana, MPd.

 

Lanjutnya, peserta Lomba Polisi Cilik (POCIL) Tingkat Polda Bali Tahun 2024 berasal dari 10 peserta perwakilan Polres jajaran Polda Bali yang setiap polres mengikutsertakan 31 anak peserta Polisi Cilik.

 

Kegiatan tersebut dalam rangka mengurangi angka fatalitas kecelakaan dijalan raya, serta sebagai upaya Ditlantas Polda Bali mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan pendekatan yang humanis dan kreatif kepada masyarakat melalui program Lomba Polisi Cilik Polda Bali Tahun 2024 dengan maksud untuk membina karakter masyarakat agar tertib berlalu lintas sejak usia dini.

 

Selain itu bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada anak usia dini agar mengambil peran dalam mensosialisasikan tata tertib dan hukum berlalu lintas kepada masyarakat luas yang dikemas lebih informatif dan kreatif.

 

Dalam lomba Polisi Cilik tersebut yang menjadi Pemenang adalah SD Negeri 17 Dauh Puri yang merupakan perwakilan Polrestabes Denpasar.

 

Anak-anak SD Negeri 17 Dauh Puri Denpasar telah beberapa kali menjadi juara dalam beberapa lomba LKBB diantaranya LKBB Bramasta sebagai juara umum, LKBB Sixsma sebagai Juara 1 dan Lomba Paskibra Smansa (Pasma) sebagai Juara 1 dan Juara umum,” ucap I Dewa Ketut Artana.

 

Kepala SD Negeri 17 Dauh Puri Denpasar Drs. I Dewa Ketut Artana, MPd sangat mengapresiasi kegiatan lomba Polisi Cilik ini, karena dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar untuk berkreasi dan berkarya serta mematuhi aturan lalu lintas dijalan raya guna meminimalisir laka lantas terutama pada anak anak usia produktif.

 

Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat utama dilingkungan Direktorat lalulintas Polda Bali dan para kasat lantas jajaran Polda Bali serta dewan juri.

 

Narasumber :

Kepala SD Negeri 17 Dauh Puri Denpasar,

 

Drs. I Dewa Ketut Artana, MPd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *