Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Anjangsana ke Purnawirawan Polri dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

Nasional37 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 22 September 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kuantan Singingi menggelar kegiatan anjangsana ke sejumlah purnawirawan Polri. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (10/9/2024), pukul 10.00 WIB hingga selesai ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri, khususnya Sat Lantas Polres Kuansing, dengan para purnawirawan Polri di wilayah Kuantan Singingi.

 

Anjangsana ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si., yang didampingi oleh 14 personel Sat Lantas. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan kepada purnawirawan yang pernah berdedikasi mengabdi dalam institusi Polri. Dua purnawirawan Polri yang dikunjungi dalam kegiatan ini adalah Aiptu (Purn) Nasir Harahap yang beralamat di Desa Sawah, Kecamatan Kuantan Tengah, serta Brigadir (Purn) Sutikni yang berdomisili di Jalan Pandan Wangi, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah.

 

Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan agar para purnawirawan Polri merasakan dampak positif dari perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

 

Dalam anjangsana tersebut, Sat Lantas Polres Kuansing memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para purnawirawan Polri. Bantuan ini merupakan simbol kepedulian dan penghargaan Polri terhadap jasa para purnawirawan yang telah mengabdi dengan penuh dedikasi selama bertugas.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial, tetapi juga merupakan upaya nyata untuk membangun hubungan yang erat antara personel aktif dan purnawirawan. “Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat silaturahmi dan menjadi ajang untuk berbagi kebahagiaan, terutama dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban berlalu lintas guna mewujudkan jalan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” ujar Kasat.

 

“Selama berlangsungnya kegiatan, situasi terpantau berjalan lancar dan kondusif. Para purnawirawan yang dikunjungi menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Sat Lantas Polres Kuansing. Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan Polri dan masyarakat dapat terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis,” Pungkas Kasat Lantas.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *